Giliran Seruyan Diguyur 7000 Liter Minyak Goreng Murah PT. CBU

Giliran Seruyan Diguyur 7000 Liter Minyak Goreng Murah PT. CBU
MINYAK MURAH: Penyerahan secara simbolis minyak goreng murah kepada masyarakat dari manajemen PT. CBU di Desa Pembuang Hulu 1 dan Pembuang Hulu 2, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan pada Sabtu (12/3/2022). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

KUALA PEMBUANG – Sebanyak 7.000 liter minyak goreng curah murah produksi PT. Citra Borneo Utama (CBU) disalurkan kepada warga Kabupaten Seruyan di Desa Pembuang Hulu 1 dan Pembuang Hulu 2, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Kalteng pada Sabtu (12/3).

Dept Head CSR Citra Borneo Indah (CBI) Group, Mahesa Lugiana mengatakan bahwa 7.000 liter minyak goreng murah tersebut dialokasikan pertama sebanyak 4.000 liter di Pembuang Hulu 1, sedangkan untuk Pembuang Hulu 2 alokasinya sebanyak 3.000 liter.

“Distribusi atau operasi penjualan minyak goreng murah ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng murah berkualitas,” tutur Mahesa.

Manager CSR CBI Group Anita Erliana menambahkan bahwa hingga saat ini, berdasarkan data sementara total minyak goreng yang sudah didistribusikan pada masyarakat melalui kegiatan operasi pasar mencapai sekitar 148.100 liter.

“Penjualan minyak goreng pada masyarakat dengan HET Rp. 11.500 terus kita lakukan sesuai perintah Owner CBI Group yaitu Bapak H. Abdul Rasyid AS dan keluarga,” katanya.

Baca Juga :  PLN Belum Masuk, Sejumlah Desa Di Sukamara Masih Gunakan Genset

Menurutnya hal ini untuk menyikapi kondisi kelangkaan stok minyak goreng di sejumlah lokasi yang dikeluhkan masyarakat. “Harapannya kegiatan ini, mampu membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan salah satu kebutuhan pokok rumah tangga ini dengan harga yang ekonomis, namun tidak mengurangi kualitas,” jelas Anita Erliana.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Seruyan, Primermen mengatakan bahwa penyaluran minyak goreng murah ini dinilai sangat membantu masyarakat.

“Apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadan tentu kebutuhan masyarakat akan minyak goreng sangat tinggi,” katanya.

Dengan penyaluran minyak goreng murah ini tentu akan mempermudah masyarakat. Menurutnya Bupati Seruyan juga mengucapkan terimaksih Kepada H. Abdul Rasyid dan manajemen CBI Group atas kegiatan tersebut. “Kami berharap kegiatan serupa juga diadakan di ibu kota Kabupaten Seruyan (Kuala Pembuang),” harapnya. (sam/sla)



Pos terkait