Gelar Baksos dan Dukungan Bagi Ganjar Pranowo

Ratusan Mahasiswa Santri Ikut Bergabung

Mahasiswa Santri Kalteng Dukung Ganjar Maju Pilpres
BAKSOS : Menyambut bulan suci Ramadhan. Ratusan Mahasiswa Santri (Mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Wilayah Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial di Pesantren Nurul Solihin, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Sabtu (12/3).

PALANGKA RAYA – Menyambut bulan suci ramadan ratusan Mahasiswa Santri (Mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Wilayah Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial di Pesantren Nurul Solihin, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Sabtu (12/3). Selain menggelar bakti sosial, di lokasi itu juga menggema deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar diharapkan maju menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

Bakti sosial itu diikuti oleh mahasiswa di Kalimantan Tengah, dan para santri di Pesantren Nurul Solihin. Kegiatan dimulai dengan bersih-bersih dan mengecat lingkungan pesantren.

“Giat ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan itu sudah kegiatan rutin kita di Kalimantan Tengah. Kita ada sekitar 100-150 orang yang pesertanya itu dari santri pesantren dan mahasiswa di Kalteng khusus nya di kota Palangka Raya. Juga deklarasi dukungan majunya pak Ganjar,” Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Kalimantan Tengah, Muhammad Rizali.

 

Mahasiswa Santri Kalteng Dukung Ganjar Maju Pilpres

Menurut Rizali, para santri di Kalimantan Tengah sudah memantapkan hati dan pikiran untuk memilih Ganjar. Semua itu bermula dari obrolan pemimpin masa depan yang ideal. Kata dia, terbentuknya Santri Dukung Ganjar Kalteng berawal dari obrolan di warung kopi berdiskusi tentang pemimpin ideal, pemimpin masa depan, pola kepemimpinan politik Rasulullah nah sehingga kita mempunyai pikiran dan gagasan untuk membentuk santri dukung Ganjar.

Baca Juga :  Gelar Pelatihan Tata Usaha Boga, Dorong Lahirnya Pengusaha Kuliner di Sampit

“Kita punya harapan dengan bapak Ganjar Pranowo, karena pola-pola atau gaya dan ciri-ciri pemimpin ideal itu dimiliki oleh bapak Ganjar Pranowo itu sendiri. Yang jelas kita lihat beliau ini low profile, suka dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Salah satu mahasiswa, Nur Putri Widyaningsih (20) mengungkapkan kegiatan kali ini sangatlah bermanfaat untuk menyatukan mahasantri dan santri se-Kalimantan Tengah. Dia menilai dengan adanya kegiatan ini bisa menyatukan santri di Kalteng.

“Bapak Ganjar itu sangat dekat dengan masyarakat dan kebijakan-kebijakannya berpihak pada masyarakat, kami santri dari Kalteng sangat berharap bapak Ganjar bisa maju jadi Presiden RI tercinta di 2024,” tandasnya.(daq)

Pos terkait