Gusti Kadran Hadiri Haul Akbar Ulama Se-Nusantara di Ketapang

gusti kadran
Cucu Sultan ke-13 Pangeran Ratu Sukma Alamsyah, Kesultanan Kutaringin, Gusti Kadran menghadiri acara haul akbar Ulama dan Habaib Nusantara di Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Jumat (9/6/2023) malam.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Cucu Sultan ke-13 Pangeran Ratu Sukma Alamsyah, Kesultanan Kutaringin, Gusti Kadran menghadiri acara haul akbar Ulama dan Habaib Nusantara di Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Jumat (9/6/2023) malam.

Menurutnya acara tersebut adalah sebagai wadah untuk berkumpulnya para ulama dan para raja dari berbagai kerajaan di Nusantara.

Melalui kegiatan tersebut ia berharap bisa membawa berkah bagi Kalimantan secara umum serta mendoakan para ulama dan habaib yang sudah mendahului menghadap sang maha Kuasa. “Alhamdulillah saya mendapat undangan dan hadir mengikuti kegiatan tersebut, mudah-mudahan bisa membawa berkah dan kebaikan,” tutur Gusti Kadran.

Ia menyebut para ulama dan habaib yang hadir turut mendoakan kedamaian negeri ini apalagi menjelang pemilu 2024 agar semua bisa berjalan aman damai serta menghasilkan pemimpin -pemimpin yang amanah.

“Acara ramah tamah Haul Akbar para Habaib dan Ulama se Nusantara dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Ittihad di Pematang Sindur, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat,” katanya.

Acara ini dihadiri puluhan ribu orang. Selain itu para raja dan pangeran se Kalimantan barat bersama unsur pemerintah daerah dan juga turut dihadiri oleh perwakilan Keluarga Besar Laung kuning banjar DPC Sampit yg pada kesempatan ini dihadiri oleh, Penasehat LKB DPC Sampit, Azi Burahman, Wakil ketua 2 LKB DPC Sampit H. Rahmannoor, Bidang Agama, Adat dan Sosial Budaya, Noorhidayat Masran el-Pagatani. (sam/sla)



Baca Juga :  Pemkab Kobar Selesaikan Kisruh Pemdes Sungai Bedaun dan PT BLP

Pos terkait