Pemda Diminta Aktif Berantas Nyamuk Pemicu DBD di Seruyan

berantas nyamuk fogging
BERANTAS NYAMUK : Petugas dari pihak Dinkes di Kabupaten Seruyan saat melakukan pengasapan di permukiman warga.

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan setempat bersama Puskesmas Kuala Pembuang I Kabupaten Seruyan menggelar fogging atau pengasapan, untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah, Jumat (9/6).

Pengasapan (Fogging) ini merupakan putaran waktu kedua dalam jarak waktu satu minggu pasca fogging yang pertama oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas Kuala Pembuang I Kabupaten Seruyan.

Bacaan Lainnya
Gowes

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Bahrun Abbas mengatakan, pengasapan (fogging) ini dilaksanakan untuk memberantas nyamuk-nyamuk yang bertumbuh dewasa, karena perlu waktu delapan hari saja untuk jentik nyamuk bertumbuh ke tahap dewasa.

“Fogging ini sudah dilaksanakan dua kali, dengan Standar Oprasional Prosedur (SOP) untuk dua siklus dalam tempat yang sama,”ujarnya.
Tidak hanya sekadar mengusir nyamuk lanjut Bahrun, fogging juga tapi membunuh nyamuk khususnya pembawa (Vektor) Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Baca Juga :  Tumbuhkan Rasa Sosial terhadap Sesama, Polres Seruyan Gelar Baksos HUT Satpam

Ditambahkannya, program yang dilaksanakan Dinas Kesehatan ini bertujuan utama Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang minimal dilaksanakan satu minggu sekali, dan adanya PSN akan efektif dalam pencegahan penularan DBD dengan memberantas telur serta jentik nyamuk.(rm-105/gus)



Pos terkait