Hadirkan Bahagia Saat Hardiknas 2023, PT. GSPP Serahkan Insentif untuk Guru Honorer

pt gspp
PENYERAHAN INSENTIF: Asisten CSR PT GSPP saat penyerahan secara simbolis insentif bagi guru honorer untuk kawasan desa ring 1 perusahaan di SD-SMP Satu Atap 1 Pangkalan Banteng, Desa Kebun Agung, Selasa (2/5/2023). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) terus berlanjut. Kali ini perusahaan menyerahkan bantuan insentif tambahan bagi para guru honorer di sekolah-sekolah yang ada di lima desa yang masuk ring 1.

Penyerahan dilaksanakan di SD-SMP Satu Atap 1 Pangkalan Banteng di Desa Kebun Agung bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5/2023) kemarin.

Total ada 26 guru penerima program CSR dari grup usaha PT Astra Agro Lestari tersebut. Mereka berasal dari sekolah yang berada di desa ring 1 yang meliputi Desa Kebun Agung, Sungai Kuning, Arga Mulya, Sungai Pakit, dan Amin Jaya.

Asisten CSR PT GSPP, Usma S.Pd mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian PT. GSPP kepada masyarakat khususnya untuk guru honorer demi membantu menambah penghasilan mereka. Karena semua tahu bahwa para guru honorer ini telah mengabdi dengan segala keterbatasan yang ada demi pendidikan anak-anak calon penerus masa depan bangsa.

pt gspp 3

“Bantuan ini perupakan program rutin dari perusahaan. Dan harapan kami semoga bermanfaat dan menambah semangat bapak/ibu guru dalam mendidik anak-anak,” ujarnya.

Baca Juga :  Api Hanguskan Puluhan Hektare Lahan

Hal senada juga diungkapkan Administratur PT. GSPP Azizul Husni Reza. Menurutnya para tenaga pendidik (guru) adalah garda terdepan peningkatan mutu pendidikan dan juga pembangunan sumber daya manusia untuk masa depan bangsa dan negara.

“Kami dari PT GSPP berkomitmen untuk menjadi bagian dan aset yang bermanfaat bagi bangsa dan negara sesuai Catur Dharma Astra. Memberikan sumbangan terhadap kemajuan pendidikan yang ada di sekitar perusahaan,” tegasnya.

Kepala SD-SMP Satap 1 Pangkalan Banteng, Siti Juwariyah mengucapkan banyak terima kasih kepada PT GSPP atas bantuan yang diberikan semoga bantuan tersebut berkesinambungan.

“Kami berharap kolaborasi perusahaan dan sekolah dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Kobar melalui bantuan insentif bagi guru honorer ini bisa berkesinambungan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan guru SDN 1 Sungai Kuning Muhammad Fanny Setiawan. Selain mengucapkan terima kasih atas bantuan insentif rutin tersebut, pihaknya berharap program-program PT Astra Agro Lestari Grup di bidang pendidikan dapat terus dikembangkan demi membantu peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.



Pos terkait