Harapan Legislator untuk Guru di Kabupaten Seruyan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Bumi Gawi Hatantiring, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong seluruh tenaga pendidik untuk semangat dalam meningkatkan kompetensinya.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko mengatakan bahwa peningkatan kompetensi bagi guru perlu dilakukan, sebab peran tenaga pendidik mewujudkan sumber daya manusia unggul, baik secara akademik maupun non akademik.

Bacaan Lainnya

“Kami dari legislatif berharap Seruyan memiliki guru-guru profesional dan berkualitas. Karena dari tenaga pendidik yang berkompeten, unggul, dan benar-benar mengabdikan dirinya akan mencetak generasi unggul,” ucapnya.

Di samping itu peningkatan kualitas tenaga pendidik tak lepas dari keinginannya agar putra-putri daerah mampu bersaing dengan daerah-daerah lain, sehingga bisa mengangkat harkat martabat Kabupaten Seruyan tercinta ini.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menambahkan bahwa saat ini masih banyak hal yang harus diperhatikan dalam hal bidang pendidikan, bukan hanya dari sisi peningkatan kompetensi tenaga pengajar, namun dari sisi lain pemerintah juga harus berkontribusi untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

“Saat ini masih banyak tugas bagi pemerintah daerah dalam peningkatan dunia pendidikan di Seruyan, selain memberi fasilitas untuk meningkatkan kualitas guru, Sarpras pendidikan juga perlu diperhatikan serta dibenahi,” tuturnya. (hen/sla)

Pos terkait