Hendra Lesmana Terima Pin Emas Sahabat Pers dari PWI

pin emas pwi
SAHABAT PERS: Pemberian pin emas kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana merupakan bentuk apresiasi terhadap jalinan kemitraan yang sangat baik, sehingga membantu pengembangan pers di Kalteng.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023  Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Lamandau dimulai dari Futsal Cup II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamandau, penggelaran adat kepada Ketua Umum (Ketum) PWI, pelatihan jurnalistik, hingga malam puncak telah sukses diselenggarakan.

Pada malam puncak peringatan HPN Provinsi Kalteng di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang,  Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menerima pin emas Sahabat Pers dari PWI yang disematkan langsung oleh Ketum PWI Atal S Depari.

Bacaan Lainnya

Pemberian pin emas itu merupakan bentuk apresiasi terhadap jalinan kemitraan yang sangat baik, sehingga membantu pengembangan pers di Kalteng.

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan bahwa upaya bersama untuk memajukan daerah melibatkan semua pihak, termasuk pers.

“Salah satu pilar demokrasi, pers memiliki peran sebagai checks and balances terhadap penyelenggaraan pemerintah. Dalam hal ini perasaan pers utamanya teman-teman pers yang ada di PWI sangat signifikan,” ungkapnya, Senin (7/8) malam.

Baca Juga :  Pergerakan Makin Jelas, Hendra Lesmana Daftar Sebagai Calon Bupati ke PDIP

Suatu daerah juga tidak lepas dari peran wartawan. Peran pers bagi  penyelenggara pemerintah  sangat berarti.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang diwakili oleh Kadis Kominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi mengatakan, pers mempunyai peranan penting dalam pembangunan, secara khusus di Kalteng.

“Pemprov Kalteng sangat menyadari peran strategis pers. Sejauh ini, pemerintah daerah selalu menggandeng pers dalam berbagai aktivitas pembangunan. Pers di Kalteng harus menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menjalankan fungsi-fungsi pers,” ujarnya.

Ketum PWI Pusat Atal S. Depari menjelaskan, pers itu lahir dari rahim kebudayaan, itulah sebabnya pers di dunia ini satu sama lain berbeda-beda seperti halnya kebudayaan. Tetapi ada persamaan dasarnya yaitu pers dimanapun memperjuangkan kebenaran.

Pada malam puncak peringatan HPN tersebut, dia kembali membanggakan kekayaan budaya di Lamandau. Ia juga menilai sudah selayaknya Bupati Lamandau menerima pin emas karena telah memberikan kontribusi dan  dukungan terhadap kemajuan pers. (mex/yit)



Pos terkait