Hidup Lebih Bahagia, Siap Nafkahi Keluarga

tumor
BAHAGIA: Maimunah (jilbab biru) tampak lebih bahagia saat dibesuk di kediamannya setelah beberapa minggu menjalani operasi pengangkatan kanker payudara, Minggu (21/3).(DODI/RADAR SAMPIT)

Setelah Tumor 12 Kg Lepas dari Maimunah 

Maimunah seolah mendapatkan hidupnya kembali. Ibu dua anak itu bisa kembali beraktivitas secara normal setelah tumor seberat 12 kg diangkat dari tubuhnya.

Bacaan Lainnya

PALANGKA RAYA, DODI

Wajah Maimunah terlihat berseri saat Radar Sampit bersama anggota SLRT Kelurahan Pahandut, Palangka Raya, menyambangi kediamannya, Minggu (21/3). Istri dari Bulkia (38) itu kini lebih bahagia setelah kanker payudaranya dioperasi.

”Sekarang terasa ringan. Alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja. Terasa sehat dan sudah bisa tersenyum,” ujar ibu dari Aldi (4) dan Nabila (3,5) ini sambil tersenyum.

Maimunah sangat berterima pada Pemerintah Kota Palangka Raya, tim medis RSUD dr Doris Sylvanus, dan semua pihak yang telah membantunya melakukan operasi pengangkatan tumor. ”Semoga amal dan perbuatan mereka mendapat balasan baik dari Tuhan,” katanya.

Dari pengalamannya, Maimunah mengharapkan semua perempuan yang menderita kanker untuk terus semangat menjalani hidup. Tak mudah berputus asa dan tak takut dioperasi. Motivasi itu sangat penting agar kesempatan hidup kedua bisa diperoleh.

Baca Juga :  Gubernur Siap Berdialog dengan Pendemo

Setelah operasi, Maimunah mengaku dalam kondisi sangat baik, meski rasa nyeri akibat terkadang masih dia rasakan. Dia berencana melakukan kontrol ulang untuk memastikan penyakitnya benar-benar hilang.

”Saya harap ada tindak lanjutnya lagi setelah operasi, yakni penanganan radioterapi. Saya juga berharap bisa dibantu permodalan usaha  agar bisa menghidupi keluarga. Selama ini hanya mengharapkan bantuan, sedangkan suami belum bisa bekerja secara optimal,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bulkia. Tidak hanya dalam hal pengobatan, tetapi juga mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan. Dia bersyukur penderitaan istrinya bisa ditanggulangi dan operasi kanker payudara bisa dilakukan.

Faison, dokter bedah di RSUD Doris  Sylvanus Palangka Raya mengharapkan Maimunah bisa menjalani radioterapi atau terapi sinar radiasi dalam pengobatan kanker. Selain pembedahan dan kemoterapi.

Dia menjelaskan, radioterapi bermanfaat menjadi pengobatan utama untuk sembuh dari kanker dan membantu mengurangi ukuran kanker sebelum dilakukan pembedahan.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *