Hilang Kendali Truk Material Seruduk Pemotor

Truk tabrak motor
KECELAKAAN: Suasana saat terjadi kecelakaan yang melibatkan truk dengan kendaraan roda dua di Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (27/5) pukul 16.20 WIB

PANGKALAN BUN – Deta Oktafiana (15) harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin, pengendara motor Scoopy warna biru itu diseruduk truk bermuatan material bangunan di Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (27/5) pukul 16.20 WIB.

Truk berwarna kuning dengan nomor polisi L 9609 AY yang dikemudikan Ismail (38) itu diduga hilang kendali sat berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan dan menabrak pemotor didepannya.

Bacaan Lainnya

Benturan keras membuat warga di sekitar lokasi kejadian keluar dan berteriak akibat panik. Sementara pengemudi dan kernet truk langsung turun, ia terlihat cemas saat mengetahui truk yang dikemudikannya melindas kendaraan roda dua di depannya.

Dari rekaman CCTV berdurasi 0,14 detik, terlihat sopir truk mengurungkan niatnya untuk menyalip dua kendaraan roda dua yang ada di depannya. Saat itu dari arah berlawanan melintas mobil, diduga sopir kehilangan kendali dan jarak dengan pemotor terlalu dekat sehingga tidak sempat mengerem dan langsung menabrak satu kendaraan roda dua dari belakang.

Baca Juga :  Permintaan Layanan PCR Di RSSI Masih Tinggi

Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, mengatakan korban yang merupakan pengendara kendaraan roda dua mengalami luka sobek pada bagian betis sebelah kanan.

“Korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, ia mengalami luka di kaki,” ujarnya, Sabtu (28/5).

Menurutnya dari hasil olah TKP didapatkan kronologis bahwa sewaktu kendaraan roda enam jenis Mitsubishi warna kuning Nopol L 9609 AY yang di kemudikan Ismail (38) dengan kernetnya, berjalan dari arah Bundaran SMAN 3 Pangkalan Bun, menuju ke arah Bamban.

Sesampainya di tempat kejadian, ada pengendara Scoopy warna biru tanpa plat berjalan searah, namun kendaraan roda enam atau truk tersebut hilang kendali dan menabrak motor pengendara motor.

Pos terkait