Hindari Kendaraan Lain, Truk Tangki Tewaskan Pengendara Motor

kecelakaan truk tangki bbm
Kecelakaan maut renggut satu nyawa di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Rabu (5/6/2024) sore. (Satlantas Polres Kobar)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kecelakaan maut renggut satu nyawa di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Rabu (5/6/2024) sore.

Korban meninggal saat dievakuasi ke RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan melibatkan pengendara motor dan truk tangki pengangkut BBM industri itu sempat membuat macet jalur Trans Kalimantan tersebut.

Pasalnya korban sempat tergeletak dipinggir jalan dan warga tidak berani mengevakuasi karena menunggu ambulans dan petugas kepolisian.

kecelakaan tangki
Petugas Satlantas Polres Kobar saat olah TKP kecelakaan antara truk tangki BBM dan pengendara motor. (Satlantas Polres Kobar)

Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat menyampaikan, lakalantas itu melibatkan pengendara motor Honda Beat Warna Putih bernopol KH 2416 GM dengan Truk Tangki Warna Biru Nopol KH 8107 GM sekitar pukul 14.30 WIB.

“Akibat insiden tersebut ada dua korban, satu korban meninggal dunia, sementara satu korban masih dirawat intensif di rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga :  Operasi Patuh Telabang Sasar Pelajar

Menurutnya peristiwa ini bermula saat kendaraan roda enam warna biru KH 8107 GM yang dikemudikan S (25) berjalan dari arah Sampit menuju arah Pangkalan Bun.

Sesampainya di tempat kejadian diduga menghindari kendaraan yang berjalan didepannya, sehingga mengambil lajur kanan.

Saat bersamaan melaju dari arah berlawanan, sepeda motor jenis honda beat warna putih Noreg KH 2416 GM, yang dikendarai J (50) dengan berpenumpang A (53).

Karena jarak dekat terjadilah tabrakan tersebut, dengan perkenaan depan dan depan. Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda J (50), mengalami luka memar pada bagian pinggul kiri.

Sementara A (53) mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia diperjalanan menuju RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

“Pengemudi motor ini warga Desa Pasir Panjang. Sementara untuk pengemudi truk tangki bernama S (53) dari Kabupaten Bima, NTB,” ungkapnya. (sla)



Pos terkait