HUT RI Jadi Momentum Perkuat Persatuan

Bupati Bartim Menjadi Inspektur Upacara

bartim hut (1)
UCAPARA : Paskibraka Kabupaten Barito Timur melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke-77, Rabu (17/8) pagi. EKO APRIANTO/RADAR SAMPIT

TAMIANG LAYANG,Radarsampit.com – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengatakan upacara peringatan HUT RI ke – 77 merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diucapkan Ampera saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke – 77 RI di halaman Pemda Bartim, Rabu (17/8) pagi.

Bacaan Lainnya

“Jadi kalau kita lihat, bahwa para pejuang ini kan berat bagaimana bukan hanya harta benda tapi juga nyawa. Beberapa warga Indonesia yang jadi korban untuk merebut kemerdekaan,” kata Ampera dalam sambutannya.
Selain itu, peringatan HUT RI ke-77 ini bukan hanya kegiatan ritualitas semata, tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia.

“Saya yakin, kita juga mempertahankan kemerdekaan sekarang dengan pengorbanan pejuang bagi generasi muda, bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Vaksinasi di Bartim Lebihi Target

Ia berharap bahwa apa yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat, dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita pejuang untuk memajukan bangsa.

Tambah orang nomor satu di Bumi Jari Janang Kalalawah, momentum ini untuk memperkuat persatuan juga mendorong generasi muda dan semua kalangan untuk terus melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara dan khususnya di Barito Timur.

“Saya berharap generasi muda di Barito Timur untuk semangat memajukan daerahnya dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (apr/fm)

 

Pos terkait