Ingatkan lagi Kebesaran Ilahi, Opick Ajak Warga Kotim Berselawat

kotim berselawat
SYAHDU: Opick mengajak warga yang hadir di Terowongan Nur Mentaya untuk berselawat, Minggu (30/4). Dia membawakan sejumlah lagu dalam kegiatan bertajuk ”Kotawaringin Timur Berselawat Menjemput Berkah Ilahi" tersebut. (M RIFANI DEWANTARA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Penampilan penyanyi religi ternama di Indonesia, Opick, mampu mengajak warga Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), untuk mengingat kebesaran Allah SWT dan berselawat atas Nabi Muhammad SAW. Terowongan Nur Mentaya yang jadi pusat kegiatan itu disesaki manusia, Minggu (30/4) malam.

Opick tampil dalam Nada dan Dakwah dalam rangka ”Kotawaringin Timur Berselawat Menjemput Berkah Ilahi” dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah yang diselenggarakan Pemkab Kotim.

Bacaan Lainnya

Ustaz Aunur Rofiq Firdaus atau yang lebih dikenal dengan nama Opick mampu membuat gempita di Terowongan Nur Mentaya Sampit begitu terasa. Sekitar pukul 20.30 WIB, rombongan unsur Forkopimda beserta Opick tiba di lokasi acara.

Sebelum Opick tampil untuk mengajak masyarakat berselawat, acara terlebih dahulu diisi dengan lagu-lagu religi islami yang dibawakan oleh bintang vokalis. Selanjutnya pembagian hadiah lomba pawai takbiran dalam kategori SOPD dan kategori umum yang digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Baca Juga :  Harga Elpiji Kotim Lebih ”Gila” dari Palangka, Kotim Tak Segarang Pemkot Palangka Raya

Kawasan Terowongan Nur Mentaya malam itu dipadati oleh mayoritas masyarakat yang mengenakan pakaian muslim. Bupati Kotim Halikinnor yang telah merencanakan kegiatan tersebut sejak jauh hari tak bisa hadir, karena sedang berada di Banjarmasin, lantaran cucunya sakit dan sedang menjalani pengobatan.

Wakil Bupati Kotim Irawati dalam sambutannya mengucap syukur karena acara Kotawaringin Timur Berselawat Menjemput Berkah Ilahi dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah dapat digelar. Bahkan disambut antusiasme warga Kotim.

”Kami berharap acara ini  dapat menjadi momentum masyarakat Kotim untuk senantiasa membasahi bibir dan hati dengan terus berselawat kepada baginda Rasul Muhammad SAW. Atas nama Pemkab Kotim kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara,” ujar Irawati

Pihaknya berharap kegiatan tersebut rutin dilaksanakan. Sebab, merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dengan selalu membaca selawat kepada-Nya.



Pos terkait