Ini Dia, Prioritas Pembangunan di Kotim 2023

Prioritas Pembangunan 2023,Bupati Kotim Halikinnor
Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan sambutan pada acara forum konsultasi publik RKPD tahun 2023, Senin (7/2).(istimewa)

SAMPIT-Ada lima agenda prioritas pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2023. Yakni infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), penguatan ekonomi masyarakat, tata kelola pemerintahan dan Kotim yang nyaman lestari berbudaya dan agamis.

Hal ituk disampaikan Bupati Kotim Halikinnor, dalam sambutannya pada pada acara forum konsultasi publik rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023, Senin (7/2).

Dipaparkannya, penyelenggaraan forum konsultasi publik RKPD Kotim tahun 2023 merupakan momentum yang sangat strategis untuk mengomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan, yang mampu menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan di 2023.

“RKPD Kotim 2023 merupakan tahun kedua pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 dengan visi pembangunan yaitu terwujudnya Kabupaten Kotawaringin Timur yang mandiri maju dan sejahtera,” ujarnya.

Dengan misi pertama, mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, kedua mewujudkan SDM yang berkualitas berdaya saing beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian ketiga, mewujudkan penguatan ekonomi masyarakat dalam rangka pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja. Keempat, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik bersih dan berwibawa serta mewujudkan Kotim yang nyaman lestari berbudaya dan agamis

Baca Juga :  Korban Banjir Nanga Bulik Mulai Mengungsi

Mengacu pada visi dan misi serta memperhatikan pembangunan Nasional dan Provinsi serta berpedoman pada RPJMD Kotim maka tema pembangunan tahun 2023 yaitu pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat melalui akselerasi pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Adapun agenda prioritas pembangunan Kabupaten ,Kotim tahun 2023 antara lain infrastruktur peningkatan kualitas sumber daya manusia penguatan ekonomi masyarakat tata kelola pemerintahan dan Kotim yang nyaman lestari berbudaya dan agamis.

“Penetapan tema dan prioritas tersebut merupakan bagian dari strategi pemerintah daerah untuk menjawab isu strategi dan permasalahan pembangunan di tahun 2003,” pungkas Halikinnor.

Pos terkait