Irawati Kehilangan Sosok Pejuang Pembangunan

irawati
MELAYAT : Wakil Bupati Kotim Irawati bersama pejabat Pemkab Kotim melayat ke rumah duka Anang Kapeliyus di Desa Wonosari, Kecamatan Tualan Hulu. ISTIMEWA

SAMPIT,Radarsampit.com – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga mendiang anggota DPRD Kotim Anang Kapeliyus.

Irawati mengakui sosok legislator yang mewakili daerah pemilihan (dapil) V ini dikenal sebagai salah satu di antara wakil rakyat yang punya mimpi besar untuk membangun dan memperjuangkan wilayah-wilayah di daerahnya.

Irawati melayat ke rumah duka di Desa Wonosari, Kecamatan Tualan Hulu bersama dengan rombongan pejabat Pemkab Kotim lainnya. Irawati jauh sebelumnya menganggap almarhum sebagai rekan sejawatnya, apalagi Anang Kapeliyus ini dalam Pilkada 2020 silam merupakan salah satu bagian dari tim pemenangan Halikinnor-Irawati (Harati).

“Kami merasa kehilangan sosok yang selama ini banyak berbicara lantang untuk pembangunan di daerah asalnya di dapil V, kami menyampaikan duka yang mendalam semoga almarhum  mendapatkan  tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, kemudian juga untuk keluarga yang ditinggalkan bisa dikuatkan dalam  dukacita ini,” kata Irawati.

Irawati juga mengenal sosok Wakil Ketua Komisi I ini sebagai  sosok yang rendah hati dan kerap bercanda dengan mereka saat almarhum masih aktif di DPRD Kotim, Irawati pun tidak menyangka kepergian Anang, karena sebelumnya masih aktif dalam kegiatan lembaga, termasuk agenda reses DPRD kotim pun Anang kerap terlihat bersama warga hingga ke pelosok  di daerah hulu.

Baca Juga :  Kepala Dinas di Kotim Ini Rela Menginap demi Pelayanan Adminduk

Mendiang Anang Kapeliyus rencananya akan dimakamkan besok Minggu (16/10) di tempat pemakaman di daerahnya. Anang merupakan politikus Partai Demokrat. Dia  di DPRD Kotim terpilih di pileg 2019 lalu kemudian ditempatkan di Komisi III bidang pendidikan dan kesehatan. Kemudian dalam rotasi  kedua, dia ditugaskan Fraksi Demokrat di Komisi I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat. (ang/fm)

Pos terkait