Pramuka Baamang Tergiat di Kotim

pramuke
PRAMUKA : Bupati Kotim Halikinnor berfoto bersama seusai menyerahkan tunggul Kwartir Ranting Tergiat 2022 saat apel besar dalam rangka Hari Pramuka ke-61, Jumat (14/10). RADO/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Kwartir Ranting Baamang didapuk kembali sebagai pramuka tergiat tahun 2022 di Kabupaten Kotawaringin Timur. Mereka mengalahkan semua kecamatan di Kotim. Pengumuman ini disampaikan melalui Apel peringatan HUT Pramuka ke-61 di Kantor Bupati Kotim, Jumat (14/10) kemarin.

Hadir sebagai pembina upacara Bupati Kotim Halikinnor. Dia mengapresiasi capaian dan prestasi yang selama ini sudah ditorehkan Kwartir Ranting Baamang sebagai tergiat berturut-turut. Tentunya prestasi ini tidak mudah dicapai harus melalui sinergitas dan kerjasama lintas sektoral di kecamatan Baamang.

Bacaan Lainnya

Kwarcab Kotim di bawah pimpinan Khairiyah Halikinnor ini juga menobatkan Tergiat II kepada Kwartir Ranting Mentawa Baru Ketapang dan Tergiat III kepada Kwartir Ranting Parenggean.

Tunggul penghargaan Kwartir Ranting Tergiat diserahkan Bupati Halikinnor kepada Camat Baamang Ady Candra, Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi dan Camat Parenggean Siyono.

Baca Juga :  Ratusan Tentara di Sampit Jalani Vaksinasi

Menurut Halikinnor, penghargaan Kwartir Ranting Pramuka Tergiat selama ini didominasi tiga kecamatan yang saling unjuk kemampuan agar bisa mendapatkan prestasi tertinggi. Dia berharap 14 kecamatan lainnya meningkatkan kegiatan Pramuka karena sangat positif bagi generasi muda dan bermanfaat besar bagi masyarakat.

“Di tengah masyarakat, Pramuka juga turun langsung membantu masyarakat, di antaranya dalam penanggulangan bencana banjir, pencegahan Covid-19 serta rutin membantu penyelenggaraan arus mudik dan arus balik lebaran di daerah ini,” ujar Halikinnor.

Sementara, Ketua Kwartir Ranting Baamang Dadang Siswanto mengaku senang atas capaian tersebut. Pria yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim ini menegaskan, capaian itu hasil komitmen, konsistensi dan kerja keras bersama.

Pos terkait