IRT Hilang saat Mencuci

irt hilang
HILANG: Petugas Kepolisian beserta warga melalukan pencarian terhadap rusita di Sungai Mentaya, Jalan Iskandar, Sampit, Rabu (13/7) kemarin.

SAMPIT, RadarSampit.com – Rusita alias Ita (43) menghilang secara misterius saat sedang mencuci pakaian di pinggir Sungai Mentaya, tepatnya di Jalan Iskandar, Sampit, Rabu (13/7) pukul 10.30 WIB.

Kejadian bermula saat ibu rumah tangga (IRT) ini bersama anak lelakinya, Fahmi (18), pergi ke lanting untuk mencuci pakaian sekaligus mandi. Usai mandi, Fahmi meninggalkan ibunya seorang diri di sungai.

Bacaan Lainnya

Hingga pukul 13.00 WIB siang, Rusita tak kunjung pulang. Fahmi mulai curiga. Dia pun bergegas kembali ke lanting untuk mencari ibunya.

”Pas kembali ke lanting, ibu saya sudah tidak ada. Yang ada cuma ember berisikan pakaian yang ingin dicuci,” kata Fahmi kepada Radar Sampit kemarin.

Hingga kemarin sore, tidak ada satu pun warga yang mengetahui keberadaan Rusita. Warga menduga Rusita tenggelam. Peristiwa itu pun kemudian dilaporkan kepada aparat berwajib.

Baca Juga :  Pejalan Kaki Terkapar Ditabrak Truk

”Saat itu saya cuma mandi, kemudian pulang ke rumah. Ibu saya sendiri sedang mencuci pakaian di lanting, tepat di pinggir Sungai Mentaya. Pas jam 13.00 WIB, dia sudah tidak ada,” tambah Fahmi dengan raut wajah yang sedih.

Kepolisian, PMI, serta Tim SAR langsung ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menyisir sungai, dari lokasi terakhir korban hingga beberapa meter ke arah Selatan maupun Utara.

Kapolsek KPM Iptu Sriyono mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait hilangnya ibu rumah tangga tersebut. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah Rusita tenggelam atau tidak.

”Karena tidak ada saksi. Namun, kami terus berupaya melalukan pencarian terhadap korban,” kata Sriyono saat dibincangi Radar Sampit. (sir/yit)

Pos terkait