Jadi Parpol Pertama yang Mendaftar, DPD Nasdem Lamandau Daftarkan 25 Bacaleg

soc nasdem lamandau 1
DAFTARKAN BACALEG: Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lamandau Riko Porwanto saat menyerahkan berkas pendaftaran bacalegnya ke KPU Lamandau, Kamis (11/5/2023). (Istimewa)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lamandau jadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran bacaleg dilakukan langsung oleh Ketua DPD Nasdem Lamandau Riko Porwanto bersama Sekretaris dan para pengurus beserta para bacalegnya.

“Sesuai jadwal dari DPP Partai Nasdem, serentak se-Indonesia hari ini kami melakukan pendaftaran ke KPU. Termasuk kami dari jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Lamandau juga telah  melakukan pendaftaran pada pukul 13.00 WIB,” ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lamandau, Riko Porwanto.

Bacaleg yang didaftarkan sebanyak 25 orang untuk tiga dapil, yakni masing-masing untuk dapil Lamandau 1 (Kecamatan Bulik)  sebanyak 10 orang, kemudian Dapil Lamandau 2 sebanyak 7 orang (Kecamatan Delang, Batang Kawa, Belantikan Raya, dan Lamandau), serta Dapil Lamandau 3 sebanyak 8 orang (Kecamatan Bulik Timur, Sematu Jaya, dan Menthobi Raya).

soc nasdem lamandau 2

“Alhamdulillah setelah diverifikasi oleh KPU, berkas kami telah dinyatakan lengkap, tadi sudah ada tanda terimanya. Tinggal menunggu proses lebih lanjut sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Baca Juga :  Sempat Ayunkan Parang Ke Aparat, Tiga Garong Sawit Akhirnya Ditangkap

Sementara itu, terkait target, Wakil Bupati Lamandau ini mengaku tidak terlalu muluk. Menurutnya saat ini Nasdem telah memiliki satu fraksi murni di DPRD Lamandau, sehingga pada pemilu kali ini pihaknya juga menargetkan untuk dapat mempertahankan satu fraksi tersebut.

“Target minimal 1 fraksi atau 5 kursi. Kita pasang target riil dan yang mungkin untuk diraih saja. Namun kita semua akan berjuang bersama rakyat, Insya Allah target tersebut dapat terlampaui,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lamandau, Irwansyah mengatakan pada hari ke-11 masa pendaftaran Bacaleg DPRD Lamandau, Partai nasdem jadi yang pertama mendaftar.

“Partai pertama yang datang menyerahkan berkas adalah Partai Nasdem. Syukur Alhamdulillah berkas yang diajukan semuanya dalam keadaan lengkap,” ujarnya.

Selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi berkas yang telah masuk tersebut, mulai tanggal 15 Mei sampai 23 Juni. Selama kurang lebih lima minggu tersebut, tim verifikasi akan melakukan penelitian terhadap berkas yang dimasukkan parpol. (mex/sla)



Pos terkait