Jaga Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jaga Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan
PEDULI : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menyerahkan bantuan beasiswa bagi pelajar sebagai komitmen peningkatan kualitas pendidikan, sebelum pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.(ISTIMEWA/DOK. HUMAS PROTOKOL)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, Pemerintah Kota terus menjaga komitmen mendorong peningkatan kualitas pendidikan. Sekalipun di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Namun terlepas dari itu semua, diharapkannya peserta didik untuk tetap bersemangat belajar dan berdoa agar masa-masa sulit ini segera usai dan semua bisa bersekolah secara bertatap muka kembali. Sedangkan tenaga pendidik, diharapkan tetap bersemangat dalam melakukan proses belajar mengajar. Sebab, kehadiran guru sangat penting terutama dalam kondisi pandemi ini.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Tahun ini, sektor kesehatan dan pendidikan menjadi fokus utama bagi pemerintah kota. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, maka itu peserta didik harus tetap semangat. Hal itu bisa memberikan suntikan motivasi dan semangat bagi guru-guru agar tetap menjaga kualitas pendidikan, dan mencetak SDM yang berkualitas di Kota Palangka Raya,” ujar Fairid, Selasa (18/5).

Dirinya meyakini, cita-cita pendidikan dapat terwujud, bila semuanya mau bekerja keras dan semuanya harus bisa menjadi sumber kekuatan dalam memperbaiki kinerja dunia pendidikan. ”Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen mewujudkan dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Salah satunya dengan peningkatan kualitas pendidikan, sebagai salah satu visi dan misi Wali Kota Palangka Raya,” imbuh Fairid.

Baca Juga :  Yayasan di Sampit Ini Berikan Program Pendidikan Gratis Khusus Anak Yatim

Ia melanjutkan, berbagai upaya yang telah dilakukan terkait peningkatan akses dan mutu pendidikan. Diantaranya melalui peningkatan sarana prasarana maupun peningkatan operasional. Termasuk pelatihan bagi para pendidik maupun tenaga pengajar.

”Komitmen saya meningkatkan kualitas pendidikan menjadi salah satu prioritas Pemkot Palangka Raya demi semakin meningkatnya mutu pendidikan. Kualitas yang telah ada sangat bagus, namun bukan hanya sekadar kami pertahankan, tapi harus ditingkatkan agar mampu bersaing di level nasional bahkan internasional,” kata Fairid.

Dia menambahkan, tidak bisa dipungkiri dengan adanya Covid-19 ini, pembelajaran yang biasanya dilakukan dengan tatap muka sekarang beralih pada pembelajaran dalam jaringan (daring). Atas hal itu pemanfaatan teknologi dalam peningkatan layanan pendidikan harus dilakukan, maka itu kedepan akan terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kualitas pendidikan.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *