Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya segera Diaspal

Menggunakan Dana Patungan PBS

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong,Jalan Kuala Kurun-Palangkaraya,kuala kurun
Bupati Gumas Jaya Samaya Monong bersama Kepala DPU Baryen, Kabid Bina Marga Bambang Jaya dan pihak kontraktor, meninjau jalan Kuala Kurun-Palangka Raya yang diperbaiki menggunakan dana partisipasi PBS, Senin (7/11) malam. (arhamsaid/radarsampit)

KUALA KURUN, RadarSampit.com– Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Baryen, Kabid Bina Marga Bambang Jaya, dan pihak kontraktor, meninjau penanganan ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya yang melintasi wilayah Kabupaten Gumas. Tepatnya di Desa Tumbang Danau, Rangan Tate, Rabauh, dan Kelurahan Kampuri.

”Dalam peninjauan tadi, saya berdiskusi dengan kontraktor untuk mempercepat penanganan ruas jalan yang menggunakan dana partisipasi dari Perusahaan Besar Swasta (PBS). Dalam Bulan November ini, akan segera diaspal,”ujarnya, Senin (7/11).

Bacaan Lainnya

Demi mempercepat penanganan ruas jalan tersebut lanjut Jaya, akan diawasi dan didorong oleh camat bersama kepala desa (kades) setempat, sehingga kontraktor akan bekerja maksimal. Sedangkan teknisnya, akan didukung oleh DPU Kabupaten Gumas.

”Saya minta kepada kontraktor yang sudah ditunjuk PBS untuk segera menangani titik-titik ruas jalan yang rusak parah. Salah satunya di Desa Tumbang Danau yang seperti kubangan lumpur. Saya ingin besok (Selasa, Red) sudah mulai dilakukan penanganan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sampit Ethnic Carnival akan Kembali Digelar

Terkait dana partisipasi PBS, diakuinya memang masih ada yang belum berkontribusi. Lebih jelasnya, akan direkap ulang dan disampaikan ke publik mengenai PBS yang sudah menyelesaikan kewajiban itu dan yang belum.

”Saya berencana akan membuat papan informasi di pos jaga sepang. Disitu nanti akan dipublikasikan panjang dan titik jalan yang diperbaiki dari dana kontribusi PBS. Serta mana saja PBS yang sudah bayar dan belum. Masyarakat dapat melihat itu semua,” beber Jaya S Monong.

Dia menegaskan, papan informasi itu sifatnya jangka panjang, sehingga semua pihak berhak mengawasi penanganan ruas Kuala Kurun-Palangka Raya. Setiap progresnya akan selalu disampaikan ke publik.

Pos terkait