Jalur Putar Jalan Ahmad Yani Sering Terjadi Kecelakaan

kecelakaan
ilustrasi

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Jalur putar balik di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), makan korban. Dua kendaraan adu kuat dalam kecepatan tinggi, Selasa (7/11/2023). Kerasnya benturan mengakibatkan kendaraan dan pengemudinya terpelanting.

Insiden tersebut menjadi peristiwa kecelakaan yang kesekian kalinya di jalur putar. Banyak pengendara roda dua yang tidak tertib menjadi penyebab kecelakaan.

Bacaan Lainnya
Gowes

Salah seorang warga Kelurahan Baru Indra Alfian mengakui, bahwa jalur putar di Jalan Ahmad Yani menjadi titik rawan kecelakaan, apalagi banyak pengendara melintas dengan kecepatan tinggi. “Sudah sering terjadi, namun hampir semua peristiwa akibat ketidakdisiplinan pengendara,” ungkapnya.

Menurutnya, pengendara yang keluar dari jalan samping gereja yang akan menuju Jalan Padat Karya maupun arah Misbar banyak yang tidak memperhatikan pengendara yang datang dari simpang Hastarini.

Seperti halnya insiden yang terjadi antara dua kendaraan roda dua, dimana pengendara yang keluar dari samping gereja tidak memperhatikan kendaraan lain dan langsung memutar.

Baca Juga :  Pasokan Kosong, Harga Ayam di Sampit Tembus Rp55 Ribu

“Kendaraan Nmax yang melaju di jalur lurus kaget dan tidak mampu menghindar karena sudah terlalu dekat, sehingga terjadi tabrakan,” bebernya.

Nmax sampai masuk dalam parit dan pengendaranya terpelanting, menandakan kuatnya benturan yang terjadi. Ia berharap, agar peristiwa serupa tidak terjadi maka rambu larangan berputar melawan arus harus dipasang. (tyo/yit)

 



Pos terkait