Jembatan Sungai Taki Dibangun, Jalan Utama Nanga Bulik Ditutup

jembatan nanga bulik
PROYEK JEMBATAN : Jalan Tjilik Riwut, akses utama masuk Kota Nanga Bulik, Lamandau ditutup sementara karena ada pembangunan jembatan Sungai Taki. (RIA M. ANGGREANI/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Jalan Tjilik Riwut, pintu masuk utama menuju Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau ditutup sementara karena ada pembangunan jembatan Sungai Taki.

Sebelumnya rusak cukup parah akibat sering diterjang banjir, sehingga mengalami penurunan pada kontruksi bangunan jembatan. Setelah mengalami kerusakan sekitar tiga tahun, akhirnya pada tahun anggaran 2023 ini, jembatan tersebut mendapatkan anggaran pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Tahun-tahun sebelumnya kita memang masih kekurangan anggaran untuk membangun jembatan tersebut. Sehingga baru tahun ini bisa kita kerjakan,” kata Kepala Dinas PUPR Perkimtan Kabupaten Lamandau, Joni Elen.

Dibeberkannya, jika sebelumnya jembatan ini berbentuk Box Culvert, maka kali ini akan dibangun jembatan composit untuk menggantikan Box Culvert yang rusak dengan panjang 12 meter dan lebar 15 meter.

“Anggarannya sekitar Rp 3,7 Miliar, akan dikerjakan selama 140 hari kalender, mulai 9 Agustus sampai dengan 26 Desember 2023,” sebutnya.

Baca Juga :  KPU Tepis Isu Penundaan Pemilu 2024

Akibat pembangunan jembatan tersebut, untuk sementara jalan Tjilik Riwut ditutup total, warga dari arah luar kota yang akan masuk kota Nanga Bulik dialihkan melalui simpang Fitri atau simpang Polres Lamandau. (mex/fm)

 

 



Pos terkait