Kabar Gembira Ring Road Tanjung Putri – Sebuai Selesai 2023

ring road 1
MULUS: Jalan Desa Tanjung Putri Menuju Desa Sebuai Kecamatan Kumai mulus, belum lama ini. (istimewa)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Pembenahan dan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan ring road penghubung Desa Tanjung Terantang, Desa Tanjung Putri di Kecamatan Arut Selatan hingga Desa Sebuai Kecamatan Kumai terus digenjot.

Pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Kobar menargetkan jalan lingkar luar tersebut dapat diselesaikan pada tahun 2023 mendatang.

Upaya percepatan peningkatan jalan itu telah dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Dalam prosesnya, peningkatan jalan tidak hanya menggunakan APBD kabupaten, tetapi juga melibatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN.

Sejak tahun 2021 Pemkab Kobar telah menggelontorkan anggaran lebih dari Rp 21 miliar untuk peningkatan Jalan Tanjung Putri menuju batas Desa Sebuai Barat.

“Target kita tuntaskan secara bertahap melalui APBD Kobaran selebihnya kita upayakan melalui APBN DAK tahun 2023,” tegas Kepala PUPR Kobar Hasyim Mualim, Senin (25/7).

Diharapkan dengan peningkatan jalan tersebut maka dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, lancarnya distribusi baik orang maupun barang dan terpenting adalah memudahkan arus transportasi bagi masyarakat setempat menuju destinasi wisata pantai di pesisir Kumai.

Baca Juga :  Cegah Penyalahgunaaan, Belasan Ribu KTP Dimusnahkan

Menurutnya efek domino dari jalan tersebut sangat positif, ia meyakini sektor usaha masyarakat akan tumbuh dengan pesat.

“Jalan ini bisa menjadi jalur alternatif menuju tempat wisata, selain itu sektor perikanan akan semakin baik karena penjemputan hasil kelautan masyarakat bisa melalui jalan ini,” ungkapnya.

Pos terkait