Kalteng Perlu Sosok Pengalaman Seperti Abdul Razak

I Wayan Karya
I Wayan Karya

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Anggota Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kalimantan Tengah (Kalteng) I Wayan Karya mengharapkan, pesta demokrasi pemilihan kepala serentak 2024 menghasilkan pemimpin Kalteng yang mampu menjawab tuntutan pembangunan yang semakin kompleks.

Terkait hal tersebut dirinya mengharapkan Abdul Razak bisa maju sebagai calon guru gubernur (Cagub). Dirinya sangat mendukung yang bersangkutan memimpin Kalteng ke depan, untuk menjawab tuntutan pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kalteng perlu sosok pemimpin berpengalaman seperti Pak Abdul Razak. Oleh karena itu saya saya sangat mengharapkan dan mendukung jika beliau mencalonkan diri,” katanya, Rabu (25/1)

Menurut Wayan, Abdul Razak memiliki pribadi yang baik, sederhana, berjiwa sosial tinggi dan mampu mengayomi masyarakat. Sehingga wajar apabila mendapat dukungan sekaligus disukai, serta digadang-gadang oleh masyarakat sebagai calon kuat pemimpin Kalteng.

“Abdul Razak merupakan sosok yang ideal sebagai pemimpin karena kaya akan pengalaman baik di kancah birokrasi hingga dunia perpolitikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Tak Diperhatikan Pemerintah, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Tentu lanjutnya, semua pihak sudah mengetahui jika Abdul Razak pernah menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2000-2005, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) hingga dunia Perpolitikan. Bahkan sampai sekarang masih aktif berorganisasi, dengan menjabat sebagai ketua KAHMI.

Wayan juga menilai, jika melihat dari rekan kerja yang bersangkutan, pengalaman tidak perlu diragukan lagi. Terlebih Abdul Razak merupakan sosok yang menjunjung tinggi toleransi, dimana aspek tersebut merupakan kunci utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia, khususnya Kalteng. “Beliau ini perlu kita beri dukungan dan diberi kesempatan untuk membangun Kalteng terutama bersinergi dengan yang lebih muda, untuk memajukan Kalteng serta menjadi pilar di Kalteng,” tandasnya.(sho/gus)

Pos terkait