Kalteng Putra Matangkan Persiapan Jelang Kick Off Liga 2

Penyelesaian Akhir dan Kontrol Emosi Jadi Evaluasi

kalteng putra
LATIH TANDING : Pemain Kalteng Putra saat melakukan latihan tanding bersama pemain lokal dalam laga uji coba di Stadion Tuah Pahoe. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kick off Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 akan digelar secara resmi pada 10 September mendatang. Klub sepak bola kebanggaan Kalteng, Kalteng Putra, bakal bertarung sengit dengan Persiba Balikpapan, Persipal Babel United, Sulut United, PSBS Biak, Persipura Jayapura, Persewar Waropen, memperebutkan posisi terbaik dalam grup empat.

Kalteng Putra terus berbenah dan mempersiapkan diri mengarungi kasta kedua sepak bola Indonesia itu. Latihan dan latih tanding kian ditingkatkan di Stadion Tuah Pahoe. Meskipun Sandi Sude dan kawan-kawan menorehkan kemenangan dalam latih tanding, masih ada berbagai evaluasi bagi skuad untuk dibenahi. Salah satunya penyelesaian akhir dan koordinasi antarlini, terutama bagian tengah.

Bacaan Lainnya

”Kami terus melakukan pembenahan dalam skuad. Jelang laga perdana lawan Persipura 10 September nanti, secara umum kami siap. Tetapi, memang pembenahan masih ada, seperti komunikasi dan finishing atau penyelesaian akhir, seperti terlihat dalam laga uji coba lawan tim lokal,” ujar pelatih kepala Kalteng Putra Jafri Sastra, Minggu (3/9).

Baca Juga :  Balapan Formula 1 Dimulai Hari Ini

Jafri melanjutkan, menjelang laga perdana, skuad Kalteng Putra terus melakukan pematangan, baik dalam hal bertahan, menyerang, maupun menerapkan skema strategi menghadapi lawan.

”Waktu semakin dekat, makanya kami menekankan pematangan dan semua pemain sudah siap. Terus saya menekankan agar penyelesaian akhir bisa diperbaiki,” tegasnya.

Dia menambahkan, skuad juga sudah mempersiapkan fisik, mental, teknik, dan taktik dalam berkompetisi nanti. Apalagi grup empat yang dihuni Kalteng Putra tergolong grup ”panas”. (daq/ign)



Pos terkait