Kalteng Putra Siap Curi Poin di Kandang Persewar

Persewar Waropen vs Kalteng Putra

kalteng putra
KEMBALI BERSUA: Kalteng Putra saat berlaga melawan Persewar Waropen di Stadion Tuah Pahoe, beberapa waktu lalu. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kalteng Putra melanjutkan tur Papua dengan motivasi mencuri poin saat menghadapi Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2. Bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura, Laskar Isen Mulang optimistis mampu merebut poin dalam laga yang akan berlangsung Selasa (7/11/2023).

Bermain cepat dan mengatasi permainan cepat dari kaki ke kaki menjadi instruksi khusus pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie kepada Ovario Dutra dan kawan-kawan. Dalam laga pertama kedua tim di Stadion Tuah Pahoe, berakhir dengan skor imbang. ”Tur Papua sudah berhasil meraih satu poin. Kami pun harus memiliki ambisi dan misi khusus. Lawan Waropen kami punya target yang sama, merebut poin,” tegas Eko Tamamie, Senin (6/11/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Eko, permainan Persipura dan Persewar Waropen berbeda. Persewar memiliki pemain bagus, kecepatan, dan pantang menyerah. Meski demikian, tetap ada titik lemah yang bisa dimanfaatkan untuk mendulang poin. ”Kami harus bisa meredam serangan dari kaki ke kaki yang mengandalkan kecepatan dan kelincahan pemain,” katanya.

Baca Juga :  Harta Benda Ludes, Hanya Tersisa Pakaian di Badan

Eko menambahkan, beberapa pemain tidak bisa tampil, salah satunya Manda Cingi lantaran akumulasi kartu dan satu pemain cedera. Namun, hal itu tak jadi halangan untuk mencuri poin atau memenangkan pertandingan.

Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengatakan, melawan Kalteng Putra akan jadi laga berat. Pasalnya, persiapan timnya tak terlalu matang. ”Kami baru latihan lagi dan kesulitan lantaran recovery,” ujarnya.

Dia menuturkan, timnya memerlukan poin penuh, sehingga pertandingan melawan Kalteng Putra sangat penting. ”Di Kalteng kami bisa meraih satu poin. Itu jadi pembelajaran dalam laga nanti. Kami fokus di 15 menit awal dan akhir,” katanya.

Dia menginstruksikan pemainnya untuk antisipasi Guy Junior. Selain itu, akan mengunci motor serangan, Dutra dan Willem. ”Kalteng itu kunci serangan dari belakang. Kami akan kunci Dutra, karena dia bisa naik jadi gelandang untuk mengatur permainan. Willem memiliki umpan panjang dengan akurasi luar biasa. Dua itu di jantung pertahanan, tetapi umpannya bagus, makanya kami kunci,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait