Kantor Kelurahan Madurejo Dipercantik 

Jadi Spot Kuliner dan Taman Ramah Anak 

kantor kelurahan madurejo
PASANG LAMPU: Suasana kantor kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat pada malam hari, belum lama ini. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kantor Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tampil beda. Kawasan di tepi Jalan Iskandar itu nampak indah dengan hiasan lampu warna – warni saat malam hari.

Berubahnya tampilan kantor layanan umum itu untuk menindaklanjuti surat edaran Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) agar seluruh kantor pemerintahanan dihias dan dicat sehingga tampak lebih indah dan asri.

Lurah Madurejo Deni Januar menyampaikan, banyak masukan dari warga masyarakat setelah mereka mempercantik kantor kelurahan, diantaranya dapat ditambah dengan taman ramah anak dan ada spot food corner.

“Ada wacana untuk food corner dan ada juga untuk taman dengan penambahan bunga-bunga dan tanaman lainnya, kalau food  karena halaman kantor luas entah nanti apakah di dalam atau diluar pagar,” ujarnya, Rabu (17/5/2023).

Untuk merealisasikan keinginan masyarakat tersebut saat ini pemerintah kelurahan setempat sedang membahas bersama dengan asosiasi rukun tetangga di lingkup kelurahan setempat, dan rencananya food corner akan dikelola oleh asosiasi.

Baca Juga :  Gawat! Pesisir Kumai Terus Membara

Menurutnya kedepannya mereka juga akan menambah lampu letter box yang ada tulisannya seperti yang ada di simpang Bank Kalteng.

“Kita akan gandeng pihak ketiga melalui program CSR, saat ini proposal sedang kita godok,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini di sepanjang jalan Iskandar banyak sekali tempat-tempat usaha kuliner dan cafe, diharapkan dengan food corner akan menambah pilihan bagi masyarakat untuk bersantai dengan keluarga.

“Kita berharap bahwa Madurejo dapat menjadi pusat kuliner, termasuk kemarin salah satu waralaba ternama juga baru buka, food corner kita harap menjadi alternatif untuk bersantai bagi masyarakat,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

 

 



Pos terkait