Bundaran TMP Bumi Loka Jadi Lokasi Tongkrongan Baru Warga Sukamara

foto sukamara
LOKASI NONGKRONG: Bundaran TMP Bumi Loka Sukamara menjadi tempat tongkrongan baru bagi warga Sukamara. (Fauzi/Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Bundaran Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Loka Sukamara di Jalan Tjilik Riwut dan Pantai Lunci ramai dikunjungi warga.

Bundaran itu menjadi tempat tongkrongan warga, terutama saat sore hari. Di lokasi itu juga tersedia makanan dan minuman yang dijual para pedagang keliling menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Bacaan Lainnya

Bundaran ini baru selesai dibangun. Mengelilingi bundaran dibangun tembok setinggi dada orang dewasa dengan lebar sekitar lima meter. Bagian atas tembok dipasang paving. Di atas tembok itulah menjadi tempat tongkoran warga. Tak jarang, mereka yang datang bersama keluarga masing-masing dan makan bersama di situ.

“Biasanya setiap sore hari selalu ramai warga yang datang ke sini. Ya nongkrong saja sambil makan bareng bersama keluarga,” cerita Andi, salah seorang warga.

Selain warga yang sudah berkeluarga, nampak pula para remaja yang datang berkelompok. Masing-masing dengan tempat tongkrongannya sendiri. Meski tak membawa bekal makanan dan minuman, mereka bisa membeli jualan pedagang keliling di sekitar lokasi. Bermacam jajanan dijual, dari makanan ringan hingga makanan siap saji.

Baca Juga :  Panitia Atur Saf Jemaah dan Wajib Prokes

Para pedagang keliling pun mengaku setiap hari datang ke bundaran itu. Mereka berjualan dari sore hingga ada yang sampai malam hari. Selain warga yang berkunjung ke bundaran, pembeli yang datang juga dari pengguna jalan yang lewat. Apalagi saat malam hari, pembeli kebanyakan para sopir pikap dan truk yang melintas.

“Saya jualan sampai malam hari. Bisa sampai jam 12 malam. Ada saja yang datang. Jika malam hari, biasanya para sopir yang mampir,” cerita Kasno, salah seorang penjual pentol dan mie keliling.(fzr/sla)

 

 

 

 

 



Pos terkait