Kantor Polsek Baamang Diresmikan, Kapolda Kalteng Minta Dijadikan Rumah Masyarakat

peresmian polsek baamang
GEDUNG BARU: Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat melakukan potong pita tanda diresmikannya gedung baru Kantor Polsek Baamang, Sampit, Senin (5/12). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto meresmikan pengoperasian gedung baru Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang di Jalan Tjilik Riwut, kilometer 4,5, Kecamatan Baamang, Sampit, Senin (5/12). Dengan diresmikannya Mapolsek Baamang, operasional di kantor yang lama di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 tidak lagi digunakan.

Pembangunan gedung baru Kantor Polsek Baamang dinilai paling megah jika dibandingkan dengan Kantor Polsek jajaran Polres Kotim lainnya. Peresmian gedung baru ditandai dengan tanda tangan prasasti serta potong pita yang dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto bersama Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati dan Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Bacaan Lainnya

Nanang mengatakan, gedung baru Kantor Polsek Baamang nantinya bisa dijadikan tempat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat laiknya sebagai rumah.

Baca Juga :  Kerahkan Aparat Amankan Jam Rawan Kejahatan

”Jadikan kantor polisi ini menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalahnya,” kata Nanang.

Nanang juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kotim yang telah menghibahkan bangunan Kantor Polsek Baamang yang berada di wilayah permukiman padat penduduk. Anggota diminta agar memelihara bangunan ini dengan sebaik-baiknya.

”Untuk anggota polisi yang bertugas, buktikan kalau kalian bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Nanang.

Nanang juga meminta kerja sama dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif. Dengan demikian, masyarakat bisa melakukan segala aktivitasnya. (sir/ign)

Pos terkait