Antisipasi Tahanan Kabur, Polres Rutin Cek Penghuni Sel

tahanan
CEK TAHANAN : Polres Katingan melakukan pemeriksaan ruang tahanan, Senin (5/12). ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

KASONGAN,radarsampit.com – Mengantisipasi tahanan kabur, Polres Katingan melakukan rutin mengecek kondisi penghuni sel yang menjalani masa penahanan terkait tindak pidana yang dilakukan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo  Melalui Kepala SPKT Polres Katingan Ipda Sudirman menegaskan, setiap petugas wajib melaksanakan pengecekan terhadap tahanan. Hal tersebut guna memastikan tahanan polres Katingan dalam keadaan aman serta tidak ada yang melarikan diri.

Bacaan Lainnya

“Selain untuk mengecek jumlah tahanan serta mengecek kondisi ruang tahanan. Pemeriksaan tersebut juga memastikan untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan yang ada di ruang tahanan Polres Katingan, ” ucapnya, Senin (5/12).

Menurutnya, tidak lupa juga ditekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan. Dengan melakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat.

“Alasannya, baru-baru juga dihebohkan dan digegerkan tahanan residivis di Lembaga Pemasyarakatan Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. Apalagi, tahanan itu merupakan residivis karena melakukan tindak pidana perampokan dengan kekerasan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Oknum Manajer Perkebunan Sawit Diduga Aniaya Pekerja

Dengan demikian, hal-hal tersebutlah yang menjadi perhatian dan atensi dari Polres Katingan. “Pengecekan rutin ini dilakukan untuk mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti tahanan kabur,” tandasnya. (sos/fm)

 

Pos terkait