Kepadatan Pengguna Jalur Udara Diprediksi Hingga Januari

Arus mudik natal dan tahun baru melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun
MUDIK: Penumpang pesawat saat pemeriksaan dokumen sebelum memasuki terminal Bandara Iskandar Pangkalan Bun. (RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Arus mudik natal dan tahun baru melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun ini terus terjadi. Diprediksi peningkatan penumpang akan berlangsung hingga Januari.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun, Zuber mengatakan, momen natal dan tahun baru 2022 banyak dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung maupun berwisata.

“Mobilitas masyarakat melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun ini terus mengalami peningkatan. Setelah momen natal terlewati, lalulintas penumpang masih tinggi,” kata Zuber.

Menurutnya, kenaikan penumpang ini justru bakal lebih banyak saat mendekati tahun baru. Pasalnya sudah banyak masyarakat yang merencanakan untuk liburan keluar daerah.

“Kami juga memprediksi bahwa kenaikan penumpang ini bakal terus terjadi hingga awal Januari mendatang,” ujarnya.

Zuber menyebut bahwa Bandara Iskandar Pangkalan Bun telah mempersiapkan keamanan dan kenyamanan pengguna bandara. “Kami telah melakukan pengecekan peralatan, untuk menunjang kemananan dan keselamatan penerbangan. Dalam memastikan semua itu, kami didampingi otoritas Balikpapan,” bebernya.

Selama momen Nataru, arus penerbangan di Bandara Iskandar berlangsung aman. Meski sekarang ini aturan pelaku perjalanan sejak tanggal 24 hingga 2 Januari penumpang wajib vaksin lengkap dan menyertakan bukti antigen negatif.

Baca Juga :  Kantor Kelurahan Madurejo Dipercantik 

“Sejauh ini berjalan lancar. Penumpang juga tertib dengan aturan syarat pelaku perjalanan. Sejak 17 Desember lalu hingga 26 Desember rata-rata setiap harinya 899 orang,” pungkasnya. (rin/sla) 



Pos terkait