Kepergok Warga Bobol Gedung Walet, Maling Kabur Tinggalkan Motor

pencurian
PENCURIAN: Puluhan warga mengamankan sepeda motor milik komplotan pelaku pencurian sarang walet di Cempaga Hulu, Kotim, Selasa (30/4/2024) malam. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Warga Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil menggagalkan percobaan pencurian sarang burung walet, Selasa (30/4/2024) malam.

Lantaran kepergok warga, kawanan pencuri yang diduga berjumlah tiga orang itu berhasil kabur dan meninggalkan sepeda motor di tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya

”Mereka (pelaku) berhasil kabur dan meninggalkan motornya,” kata Wahab warga Kecamatan Cempaga Hulu, Kamis (2/5/2024).

Wahab menceritakan, kejadian itu bermula saat warga ada mendapati motor tanpa nomor polisi sedang terparkir di dekat gedung sarang walet.

Karena curiga, warga lalu memeriksa motor warna hitam tersebut. Setelah mendekat, mereka melihat pintu gedung walet milik warga rusak diduga dibobol pencuri.

”Melihat kejadian tersebut, warga pun panik dan memanggil warga lainnya mengepung gedung. Tak lama, tiga orang pelaku di dalamnya langsung kabur,” ujarnya.

Baca Juga :  Sikap Golkar terkait Polemik Miras Ilegal di Kotim

Sementara, sepeda motor diduga milik pelaku telah diserahkan ke Kantor Polisi setempat.

Kanit Reskrim Polsek Cempaga Hulu Aipda Palungan dikonfirmasi Radar Sampit membenarkan adanya aksi percobaan pencurian sarang walet.

”Saat ini masih dalam penyelidikan. Untuk sepeda motor diduga milik pelaku sudah kami amankan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini pelakunya bisa kami amankan,” kata Palungan.

Diketahui, aksi pencurian sarang walet belakangan ini sering menghantui warga. Tak tanggung-tanggung, para pelaku beraksi dengan cara merusak dinding gedung walet.

Sudah ada tiga warga menjadi korban aksi pencurian. Warga berharap pelakunya bisa segera diamankan. (sir/fm)



Pos terkait