KEREN!!! Ratusan Lampion Terangi Langit Sumber Mulya

Akan Jadi Agenda Wisata Desa

festival lampion
MERIAH: Pelepasan 800 lampion untuk memeriahkan hari jadi Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Sabtu (11/2/2023). (IST/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Ratusan lampion beterbangan di langit Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Sabtu (11/2).  Pelepasan lampion itu merupakan bagian dari perayaan hari jadi Desa Sumber Mulya ke-29.

Festival tersebut merupakan yang pertama digelar di Kabupaten Lamandau. Namun demikian, telah cukup menarik banyak pengunjung, meskipun hanya digelar di desa.

Bacaan Lainnya

”Sebagian besar masyarakat desa kami adalah pegiat UMKM yang bergerak di bidang industri kreatif dan pariwisata. Sehingga melalui kegiatan bernuansa wisata ini kami berharap dapat menarik banyak pengunjung dan UMKM bisa semakin menggeliat,” harap Kepala Desa Sumber Mulya, Sefulloh.

Ia juga berharap desanya bisa semakin dikenal sebagai tempat tujuan wisata di Kecamatan Bulik, karena lokasi Desa Sumber Mulya tidak terlalu jauh dari ibukota Kabupaten Lamandau.

”Hanya sekitar 15 menit dari Kota Nanga Bulik. Di hari-hari biasa, wisatawan bisa mengunjungi kolam renang, taman bunga celosia, hingga wisata membatik,” terangnya.

Baca Juga :  Menolak Damai, Keluarga Korban Perundungan Ingin Proses Hukum Berlanjut

Tingginya antusiasme pengunjung pada festival lampion ini, lanjutnya, pemdes berencana menjadikannya agenda tahunan untuk meningkatkan daya tarik wisata di wilayah tersebut.

”Kemarin itu sebanyak 800 lampion berhasil diterbangkan, diharapkan pada event selanjutnya akan lebih banyak lagi,” harapnya.

Tidak hanya menikmati keindahan lampion, pengunjung juga dimanjakan dengan pertunjukan kembang api, hiburan tari kreasi, musik akustik, dangdut koplo, dan pasar rakyat.

”Terbangnya lampion ke langit melambangkan tingginya cita-cita dan harapan masyarakat kami untuk maju dan sejahtera,” pungkasnya. (mex/sla)



Pos terkait