Ketika Bupati Kotim Berikan Kuliah Umum di UMSA (1)

Semangati Mahasiswa, Jangan Malu Kuliah di Daerah Sendiri

halikinnor
KULIAH UMUM : Bupati Kotim Halikinnor saat diminta menjadi narasumber dalam perkuliahan umum yang dihadiri ratusan mahasiswa di GOR UMSA, Jumat (22/9/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

Kehadiran Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dalam kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) memberikan kesan tersendiri bagi mahasiswa. Kata-kata motivasi yang disampaikan orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini  membakar semangat mahasiswa untuk terus mengejar impian.

HENY, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya
Gowes

Kuliah umum yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kampus I UMSA tampak spesial dari biasanya. Kehadiran Bupati Kotim Halikinnor sebagai narasumber yang mengisi kuliah umum, Jumat (22/9/2023) siang, membangkitkan semangat mahasiswa yang hadir.

Ratusan mahasiswa UMSA duduk bersila menyimak Halikinnor yang terlihat wibawa dengan pakaian kemeja warna merah maroon lengkap dengan peci hitam. Sebelum jam 13.30 WIB, ratusan mahasiswa dan para dosen sudah siap menanti kehadirannya.

Halikinnor membawakan materi yang bertajuk, “Peran Strategis Universitas Muhammadiyah Sampit dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Kotawaringin Timur”. Sebelum memasuki ke inti materi, Halikinnor memperkenalkan terlebih dahulu jenjang pendidikan, karir, dan keaktifannya di bidang organisasi.

Baca Juga :  Ketika Gedung Futsal Kotim Akan Digunakan untuk Logistik Pemilu 

Dalam slide layar monitor terpampang deretan perjalanan karir. Halikinnor mengawali sekolah di SD Negeri Baru Kabupaten Barito Selatan lulusan tahun 1975. Beranjak remaja, Halikinnor melanjutkan pendidikan di SMP Negeri Buntok dan lulus tahun 1979 dan kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Muhammadiyah Palangka Raya lulusan tahun 1984. Sekian tahun kemudian, Halikinnor melanjutkan pendidikan S-1 di STIH Habaring Hurung dan lulus tahun 2001 dan melanjutkan pendidikan S-2 Jurusan Manajemen di Universitas Darwan Ali, alumni tahun 2009.

Perjalanan karirnya diawali menjadi staf di Kantor Kecamatan Kotabesi selama empat tahun mulai 1986-1989. Dirinya masih ingat infrastruktur jalan menuju Kotabesi masih sangat sulit belum semulus sekarang.

Di tahun 1990-1995 karirnya mulai menanjak menjadi Kepala Urusan Pemerintahan di Kecamatan Kotabesi. Kemudian menjadi Pj Kepala Seksi Pembangunan Kantor Kelurahan Kotabesi Hilir pada tahuhn 2001-2002, Pj Kepala Seksi Pembangunan di Kecamatan Kotabesi pada tahun 2002-2004 sampai akhirnya menjadi Pj Camat Kotabesi pada tahun 2004-2007.



Pos terkait