Ketika Bupati Kotim Berikan Kuliah Umum di UMSA (1)

Semangati Mahasiswa, Jangan Malu Kuliah di Daerah Sendiri

halikinnor
KULIAH UMUM : Bupati Kotim Halikinnor saat diminta menjadi narasumber dalam perkuliahan umum yang dihadiri ratusan mahasiswa di GOR UMSA, Jumat (22/9/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

Kegigihan dan ketekunannya dalam bekerja membuatnya dipercaya menjadi Camat Mentawa Baru Ketapang di tahun 2008-2011. Setelahnya, Halikinnor pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum  tahun 2011-2012, Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada tahun 2012-2017, Pj Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kotim tahun 2017-2018, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat tahun 2017-2018 hingga menjadi Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur 2017-2018 dan diangkat menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur sejak 2018-2020 dan puncak karirnya menjadi Bupati Kotawaringin Timur sejak tahun 2021 hingga sekarang.

“Saya alumni SMA Muhammadiyah Palangka Raya. Mulai meniti karir dari seorang staf pegawai di Kecamatan Kotabesi dan saya merasa jabatan paling tinggi dan juga berkesan sebagai Sekda Kotim. Jadi, adik-adik mahasiswa jangan berkecil hati, dimanapun kalian kuliah, jangan malu kuliah di daerah sendiri,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Menurut Halikinnor, suksesnya karir seseorang tidak ditentukan darimana dia berasal ataupun darimana dia mengenyam pendidikan. Tetapi, yang terpenting adalah menggali terus potensi dalam diri dan jangan pernah berhenti belajar.

Baca Juga :  Korban Keracunan Massal Sembuh Total, BB POM Sampaikan Hasil Tes ke Polres Kotim

“Dimanapun kalian kuliah, kalian bisa terus mengejar impian. Kalian biasa menjadi pejabat, bisa jari pengusaha, bisa jadi apa saja asalkan harus optimis untuk terus menggali potensi dalam diri dan jangan berhenti untuk terus belajar,” katanya seraya mencontohkan perjalanan karirnya hingga sekarang menjadi Bupati Kotim.

Halikinnor juga menyampaikan visinya untuk mewujudkan Kotim yang mandiri maju dan sejahtera dengan lima misi salah satunya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, berdaya saing, beriman, dan bertaqwa kepada Tuhan. Kelima misi itu menjadi prioritas pembangunan Kotim dimasa pemerintahan Harati (Halikinnor-Irawati) saat ini.

Prioritas pembangunan itu dikembangkan dalam beberapa program unggulan strategis pembangunanan diantaranya mewujudkan Kotim terang, Kotim bersih, Kotim bebas banjir, Kotim bebas blank spot dan pemberian beasiswa melalui program gerbang mentaya.



Pos terkait