Kobar Dijatah 295 Formasi CPNS dan PPPK 

CPNS Kobar
TES CPNS: Tes CPNS melalui sistem computer assited test.(DOK.RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapatkan kuota 295 formasi untuk Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Aida Lailawati, di ruang kerjanya, Rabu (19/5). “Bagi warga Kotawaringin Barat (Kobar) yang ingin menjadi abdi negara, mulailah mempersiapkan dan melengkapi segala persyaratannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa 295 formasi tersebut terdiri untuk CPNS sebanyak 195 formasi dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 100 formasi, sehingga totalnya sebanyak 295 formasi.

Dari kuota CPNS yang tersedia, 150 formasi diantaranya merupakan tenaga kesehatan dan 45 tenaga teknis. Sedangkan untuk kuota pegawai PPPK, 97 formasi guru dan sisanya 3 tenaga teknis.

Menurutnya saat ini pihaknya masih melakukan persiapan menyambut rekrutmen tersebut dan akan diumumkan secara resmi pada akhir bulan ini. “Sudah ada nanti diumumkan akhir Mei, kami nunggu jadwal resmi dari Kemenpan RB/BKN,” tegasnya.

Disamping itu, kata Aida, BKPP juga tengah mempersiapkan sarana dan prasarana agar proses rekrutmen tersebut dapat berlangsung seperti yang diharapkan. “Seperti sarpras ruang CAT dengan kelengkapan jaringan internet dan genset untuk listrik cadangan,” terangnya.

Baca Juga :  Penyegaran Jelang Akhir Masa Jabatan

Lantaran saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, BKPP juga akan menyiapkan ruang sterilisasi sesuai arahan pemerintah pusat. “Ruang sterilisasi dengan mengacu pada prokes Covid -19 dan pelaksanaan kegiatan di lapangan mengacu pada surat BKN,” pungkasnya. (tyo/sla)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *