Kobarkan Semangat Nasionalisme Bangsa, Gowes Kemerdekaan Radar Sampit Meriah

Diserbu Pencinta Sepeda Luar Daerah

gowes kemerdekaan
GOWES TAHUN LALU: Wakil Bupati Kotim Irawati melepas ribuan peserta Gowes Kemerdekaan 2023 yang digelar Radar Sampit di Taman Kota Sampit, Minggu (13/8/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Gowes Kemerdekaan 2023 yang digelar Radar Sampit di taman kota sukses besar, Minggu (13/8). Selain sebagai ajang silaturahmi pencinta sepeda, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mengobarkan lagi semangat nasionalisme kebangsaan.

Ribuan pesepeda sudah berkumpul mulai jam 06.00 WIB mendekati start. Wakil Bupati Kotim Irawati melepas pesepeda sekitar pukul 06.40 WIB, didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman, Ketua Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka, Direktur Radar Sampit Siti Fauziah, dan sejumlah pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya
Gowes

Perjalanan dimulai dari taman kota menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani-Rahadi Usman-Usman Harun-Muchran Ali-Samekto-Tjilik Riwut-A Yani-Taman Kota Sampit. Peserta mengayuh sepeda sejauh kurang lebih 20 km dengan waktu tempuh 1 jam.

Adapun kegiatan itu juga diikuti Ketua DPRD Kotim Rinie, Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, Kepala Dinas Perhubungan Kotim Suparmadi, Kepala Disnakertrans Kotim Johny Tangkere yang juga sekaligus Ketua ISSI Kotim, Kepala Disdukcapil Kotim Agus Tripurna Tangkasiang, Kepala Dinkes Kotim Umar Kaderi, Kepala Bapenda Kotim Ramadansyah, dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga :  Pembacok Warga Puntun Masih Diburu Aparat

Dalam sambutannya, Fauziah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan Radar Sampit dengan dukungan penuh jajaran Pemkab Kotim, terutama Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati.

”Terima kasih sebanyak-banyaknya atas dukungan dari Pak Bupati, Wakil Bupati, SOPD Pemkab Kotim, instansi vertikal, perusahaan swasta, pelaku usaha yang memberikan dukungan hadiah berbagai macam doorprize,” kata Fauziah, Minggu (13/8).

Fauziah mengatakan, total peserta kegiatan tersebut sekitar 3.000 orang. Jumlah yang lebih besar jika dibandingkan peserta kegiatan yang sama yang pernah digelar Radar Sampit pada 2018 yang hanya sekitar 2.000 peserta.

”Kegiatan ini sempat vakum karena pandemi Covid-19 dan akhirnya bisa digelar kembali tahun ini. Harapannya, kegiatan ini bisa digelar rutin setiap tahun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan,” katanya.

Total hadiah yang diundi ada 79 item. ”Jumlah (hadiah) ini juga luar biasa. Jauh lebih banyak dari event kami sebelumnya. Hadiah utama sepeda listrik ada enam, dari Bupati Kotim, Wabup Kotim, Anggota DPR RI Kalteng sekaligus Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, dan Best Agro International Group,” ujar Siti.



Pos terkait