Konser Musik Batal, Calon Penonton Laporkan EO ke Polda Kalteng

bajenta fest
KECEWA: Beberapa pembeli tiket Bajenta Fest 2024 usai melaporkan pihak event organizer (EO) ke Polda Kalteng terkait batalnya acara tersebut, baru-baru tadi. (Yanur/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sebanyak sebelas orang warga yang mengaku mewakili calon penonton sebuah konser yang diberi nama  Bajenta Fest 2024 , telah mendatangi Polda Kalteng, Kamis (18/4/2024) tadi.

Mereka melaporkan pihak penyelenggaran konser tersebut, lantaran terlanjut membeli tiket, namun ternyata acaranya gagal terlaksana.

Bacaan Lainnya

Rian, selaku koordinator pelapor, usai membuat laporan ke Polda Kalteng menyatakan, telah ada 400 orang yang terkoordinir untuk melaporkan pihak event organizer acara tersebut.

Langkah tersebut ditempuh pihaknya lantaran sebelumnya tidak merasa puas atas alasan yang diberikan pihak penyelenggara terkait batalnya konser tersebut.

Menurutnya, pihak penyelenggara memang bersedia melakukan pengembalian uang tiket. Namun tetap saja mereka sebagai para calon penonton mengalami kerugian besar,  terutama mereka yang berasal dari luar Kota Palangka Raya.

“Banyak korban yang mengaku dirugikan,ada yang dari luar kota sudah menghabiskan Rp10 juta hanya untuk ke Palangka Raya menyaksikan konser tersebut,” ujarnya Rian.

Baca Juga :  Maskapai Diminta Buka Layanan Kargo, Sugianto Usulkan Peningkatan Bandara

Dibeberkannya, konser tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Kamis (18/4/2024) di Indoor Stadion Tjilik Riwut, Palangka Raya. Melalui platform media sosial diinformasikan, event tersebut akan menghadirkan sederet musisi tanah air seperti NDX A.K.A, TBA hingga Raisa.

Info yang beredar lanjut Rian, pihak penyelenggara telah kantongi kurang lebih 4000 tiket. Tiket tersebut bisa didapat melalui akun instagram resmi Bajenta Fest dijual dari harga Rp170 ribu hingga Rp500 ribu.

Namun lanjut Rian, beberapa jam sebelum pelaksanaan, secara mengejutkan pihak penyelenggara melalui akun instagram resmi Bajenta Fest mengumumkan pembatalan secara sepihak.

Penyelenggara beralasan tidak cukup dana dalam pembayaran artis,karena hanya mengharapkan dana dari penjualan tiket.

Pembatalan tersebut tentu saja menuai kecaman dari beberapa pihak baik dari pembeli tiket hingga vendor yang sudah bersiap menyambut event tersebut. Akun instagram “bajentafest” langsung diserang beberapa netizen yang kecewa.



Pos terkait