KPKNL Pangkalan Bun Laksanakan Lelang UMKM 9.9 Harat Banar

kpknl pbun
Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun, Widiantoro beserta jajaran mengikuti kegiatan Lelang UMKM 9.9 Harat Banar di Aula KPKNL Pangkalan Bun pada Jumat (9/9). Kegiatan diselenggarakan Kanwil DJKN Kalselteng secara virtual melalui zoom meeting. (Istimewa/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN,RadarSampit.com – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun, Widiantoro beserta jajaran mengikuti kegiatan Lelang UMKM 9.9 Harat Banar di Aula KPKNL Pangkalan Bun pada Jumat (9/9). Kegiatan diselenggarakan Kanwil DJKN Kalselteng secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong. Dalam sambutannya, Ferdinan mengatakan bahwa kegiatan Live Lelang UMKM 9.9 Harat Banar ini merupakan sinergi pemberdayaan UMKM Kemenkeu SATU.

“Terdapat 27 produk UMKM dari Kalimantan Selatan dan Tengah dengan nilai limit mencapai 14,1 juta yang dijual melalui lelang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ferdinan menjelaskan, selain mendukung pemberdayaan UMKM juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa membeli lewat lelang itu mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun dengan mengakses lelang.go.id serta berupaya menekan tingkat pengaduan masyarakat terkait penipuan lelang.

“Pelaksanaan penawaran dilakukan menggunakan 2 metode, yakni metode penawaran tertutup (closed bidding) dan penawaran terbuka (open bidding),” katanya saat opening speech kegiatan Live Lelang UMKM 9.9 Harat Banar.

Baca Juga :  Kebiasaan Buruk Yang Terus Berulang

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing pejabat lelang di wilayah Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Setelah itu dilanjutkan dengan penyelenggaraan lelang open bidding dari setiap KPKNL.

Tingginya antusiasme masyarakat yang mengikuti penawaran terhadap produk UMKM ini. Jumlah lot yang ditawarkan pada Lelang UMKM 9.9 Harat Banar ini mencapai 9 lot dari 3 pemohon lelang, yaitu Kaos Kawal Pangkalan Bun, Kopi Kahawa Pangkalan Bun, dan Kanas Gantang Sampit.

Pos terkait