Lampu Lalu Lintas Padam, Bahaya Ancam Pengendara

lampu
MEMBAHAYAKAN: Traffic Light (TL) di persimpangan Jalan A Yani – Jalan Suprapto tidak berfunsi, kondisi ini sangat membahayakan pengendara, Kamis (23/9) sore. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Sejumlah traffic light (TL) di Kota Sampit, seperti di persimpangan Jalan A Yani – HM Arsyad tidak dapat berfungsi, Kamis (23/9) sore.

Kondisi ini bila tidak segera ditangani, sangat membahayakan pengendara, karena di jalur ini sangat padat lalu lintas kendaraan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Prasgiantoro (22) warga asal Kecamatan Baamang, Sampit yang kebetulan melintas di persimpangan tiga Jalan A Yani dan HM Arsyad menyayangkan pihak terkait yang belum memperbaiki traffic light tersebut.

Pasalnya, hal tersebut penting sekali agar ketertiban lalu lintas terjaga dengan baik hingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

”Kalau gak salah, sudah satu minggu traffic light padam. Saya gak tau kenapa sebabnya, apakah gak ada dana atau memang sedang dalam tahap perbaikan,” ujarnya saat diwawancarai Radar Sampit, Kamis (23/9) sore.

Hal senada juga disampaikan Uli (33) warga Kecamatan Ketapang, Sampit. Menurutnya, salah satu bentuk upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan dalam kota, yakni mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tapi kenapa traffic light malah tidak berfungsi.

Baca Juga :  Durasi Traffic Light Bikin Bete Pengendara

”Jika lampu merah ini mati, pasti membuat para pengendara di persimpangan menjadi tidak teratur. Dan saya harap cepat diperbaiki,” harapnya.

Pantauan Radar Sampit di lapangan, ada empat titik traffic light yang tidak berfungsi, diantaranya di persimpangan Jalan A Yani – Jalan Suprapto dan persimpangan Jalan A Yani – Jalan HM Arsyad. (sir/fm)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *