Lapangan Stadion 29 November Sampit Selesai, Masih Tunggu selama Ini Sampai Rumputnya Terlihat

rumput stadion 29 november sampit
SELESAI: Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung bersama Kabid P2OR Dispora Kotim Irfansyah dan Konsultan Pengawas mengecek rumput Stadion 29 November, Rabu (23/11). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Proyek perbaikan lapangan sepak bola Stadion 29 November Sampit akhirnya selesai. Kemarin (23/11), proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 2.781.545.000 itu selesai dikerjakan menggunakan dana APBD Kotim.

Proyek ini termasuk dalam program pengembangan kapasitas daya saing keolahragaan yang dikerjakan sejak 27 Juli – 23 November 2022 atau 120 hari sesuai kontrak kerja. Pekerjaan dilakukan CV Cipta Jasa Nadiyatama sebagai kontraktor pelaksana dan CV Sivil Design sebagai konsultan pengawas.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sampit, dua pekerja terlihat menyirami lapangan yang masih gersang dan hanya nampak pasir putih yang terhampar. Bibit rumput asli sudah ditanam, namun masih belum tumbuh sempurna. Pemeliharaan dengan penyiraman air perlu rutin dilakukan.

”Rumput sudah ditanam, cuma belum terlihat. Ini sudah memasuki tahap pemeliharaan. Setiap hari lapangan sepak bola disiram agar rumput yang ditanam tumbuh subur,” kata Setia Wijaya, Konsultan Pengawas CV Sivil Design, Rabu (23/11).

Baca Juga :  Balap Liar Marak Lagi, Polisi Tingkatkan Patroli

Setia menargetkan selama 3-4 bulan rumput akan tumbuh subur dan siap digunakan pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng tahun depan.

”Pekerjaan fisik sudah selesai 100 persen. Sekarang memasuki tahap pemeliharaan. Target kami, dalam empat bulan rumput akan mulai tumbuh subur dan terlihat banyak. Pekerja harus telaten menyirami setiap hari,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Wim Reinardt Kalawa Benung mengatakan, lapangan sepak bola berukuran 108 meter x 65 meter yang tadinya gersang sudah ditanami rumput hidup atau rumput asli sesuai standard nasional.

”Penanaman rumput memerlukan pemeliharaan. Mulai pemupukan dan penyiraman secara rutin. Perlu waktu 3-6 bulan dari menanam sampai lapangan bisa digunakan,” kata Wim.

Pos terkait