Pasien Rawat Jalan Diimbau Unduh Aplikasi JKN Mobile

Awal Juni, RSUD dr Murjani Sampit Mulai Berlakukan Layanan Antrean Online

kontrak murjani
LAYANAN ANTREAN : Layanan pendaftaran pasien rawat jalan di lantai dasar RSUD dr Murjani Sampit, Rabu (17/5). HENY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Seluruh pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit berstatus sebagai pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) atau biasa dikenal dengan sebutan pasien BPJS Kesehatan maupun pasien umum (bukan peserta JKN) diimbau untuk mendownload (unduh) aplikasi JKN Mobile.

Aplikasi JKN Mobile menjadi suatu keharusan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan saat berobat di rumah sakit. Hal itu dikarenakan, RSUD dr Murjani Sampit pada 5 Juni 2023 mulai memberlakukan penerapan layanan antrean online berbasis website yang mengharuskan setiap pasien mendaftar melalui aplikasi JKN Mobile dan website resmi RSUD dr Murjani Sampit.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Kami mengimbau mulai dari sekarang seluruh masyarakat terutama yang sering berobat di RSUD dr Murjani Sampit agar mendownload aplikasi JKN Mobile. Karena, mulai 5 Juni 2023 mulai menerapkan layanan antrean online berbasis website,” ujar Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik dr Yulia Nofiany, Selasa (23/5).

Baca Juga :  Tiga Hari di RSUD, Kesehatan Balita Terbuang Kian Membaik

Layanan antrean online ini secara langsung mengarahkan masyarakat Kotim khususnya yang berobat untuk lebih ‘melek’ teknologi dengan mengikuti perkembangan era digital dizaman sekarang yang sebagian besar sudah menggunakan telepon pintar (gadget) seperti handphone android.

Sehingga, pada saat layanan antrean online mulai diberlakukan diharapkan masyarakat Kotim yang berobat tidak kaget alias kagok dan bisa menyesuaikan dan membiasakan menggunakan sistem layanan antrean online berbasis website.

“Di era digitalisasi yang semakin canggih, kami berasumsi sebagian besar masyarakat sudah memiliki handphone android. Sehingga, kami harapkan seluruh pasien JKN memiliki handphone android dan sudah mendownload aplikasi JKN Mobile,” katanya.

Layanan antrean online menjadi salah satu upaya dalam mengurangi  penumpukkan pasien rawat jalan dilantai dua ruang pendaftaran. Melalui layanan antrean online, pasien rawat jalan diharapkan lebih mudah dan praktis mengakses layanan, mendapatkan jaminan kepastian layanan dan tidak perlu harus mengantre lama.



Pos terkait