Lebaran di Sampit Cerah Berawan, Waspadai Perubahan Cuaca

cuaca buruk
Ilustrasi (DOK.RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.comBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara Haji Asan Sampit memprediksi kondisi cuaca pada Lebaran Sabtu (22/4) mendatang dalam kondisi cerah berawan. Namun, masyarakat Kota Sampit dan sekitarnya diimbau tetap waspada terjadinya perubahan cuaca.

Kepala BMKG Kotim Musuhanaya mengatakan, dari data parameter cuaca, pada Jumat (21/4), cuaca diprediksi hujan ringan saat dini hari dan siang. Kemudian, berawan pada pagi dan malam. Saat Lebaran, cuaca diprediksi cerah berawan pada pagi hingga siang. Selanjutnya, sore hingga malam dan dini hari diprediksi terjadi hujan ringan.

Bacaan Lainnya

”Dini hari Lebaran diprediksi hujan ringan. Pagi hingga siang cerah dan sore hingga malam  diperkirakan hujan dengan instesitas ringan hingga sedang. Suhu saat Lebaran di kisaran 25-32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara 60-100 dan arah angin cenderung dari timur laut dengan kecepatan 10 kilometer per jam,” kata Musuhanaya, Rabu (19/4).

Baca Juga :  Terlibat Narkoba, Enam Prajurit TNI di Sampit Dipecat

Untuk prediksi cuaca pada hari kedua Lebaran, Minggu (23/4), cenderung hujan. Pada pagi mulai pukul 07.00-10.00 WIB diprakirakan cerah berawan dan cuaca mulai siang hingga malam hari diprediksi terjadi hujan ringan.

”Cuaca bersifat dinamis. Ini hanya prediksi BMKG dan bisa saja mengalami perubahan pada waktu tertentu. Apabila terjadi perubahan, kami akan menginformasikannya melalui website resmi BMKG,” ujarnya.

Musuhanaya mengimbau masyarakat Kotim agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu. ”Selama sepekan, cuaca masih berpotensi terjadi hujan ringan, hingga lebat disertai angin kencang, khususnya pada sore hingga malam,” katanya. (hgn/ign)



Pos terkait