Mahasiswa FE Untama Kunjungi DPD POM 

mahasiwa untama
Puluhan mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Antakusuma (Untama) Pangkalan Bun mengunjungi DPD Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Puluhan mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Antakusuma (Untama) Pangkalan Bun mengunjungi DPD Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memperdalam mata kuliah perilaku organisasi yang secara teori mahasiswa dapatkan di bangku kuliah, dan dipraktikkan dalam kunjungan ke sekretariat DPD POM.

Bacaan Lainnya

Dosen Pengampu Fakultas Ekonomi Universitas Antakusuma Hendra Cipta mengatakan,  kunjungan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa di bidang keorganisasian. Ada 75 mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut. “Artinya kunjungan kami ke POM Kobar ini belajar tentang organisasi, teori yang dipelajari oleh mahasiswa di bangku kuliah, kami praktekan di sini,” ujarnya, Sabtu (2/12/2023)

Ia mengungkapkan, mahasiswa di Fakultas Ekonomi Untama sudah beberapa kali melakukan kunjungan-kunjungan ke berbagai tempat, namun untuk mata kuliah Perilaku Organisasi baru pertama kali dilaksanakan. “Besar harapan saya sebagai dosen mereka dapat melihat langsung dan belajar langsung bagaimana organisasi dapat hidup dan roda organisasi dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga :  Cegah Banjir Merajalela, Camat hingga RT Diminta Kerahkan Warga  

Ketua DPD POM Kabupaten Kotawaringin Barat Majekur Arrajak menambahkan, kunjungan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Untama di Sekretariat DPD POM Kobar diisi dengan diskusi dan pengenalan secara langsung organisasi kemasyarakatan POM.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa dalam diskusinya juga menggali tentang sejarah dan proses berdirinya POM Kobar, dan apa saja bentuk kegiatan serta visi misi organisasi kemasyarakatan POM Kobar. “Kami apresiasi kunjungan mereka ke sekretariat DPD POM, dan kami berharap dalam kunjungan mereka banyak pelajaran yang bisa dipetik, dan dapat dipraktikkan ketika mereka terjun dalam sebuah organisasi nantinya,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait