PSHT Lantik 13 Ketua Ranting dan 4 Ketua Komisariat Periode 2023 – 2026

psht kotim
PELANTIKAN: 13 Ketua Ranting dan 4 Ketua Komisariat PSHT Cabang Kotim, yang baru resmi dilantik pada Minggu (3/12/2023) siang. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sedikitnya ada 13 pengurus ranting serta 4 komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dikukuhkan.

Pengukuhan ketua pengurus ranting dan komisariat baru itu, digelar di Padepokan PSHT Cabang Kotim, Jalan Sekar Arum, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Minggu (3/12/2023) siang.

Bacaan Lainnya

Ketua Cabang PSHT Kotim Kang Mas Susanto mengatakan bahwa ketua ranting dan komisariat yang dikukuhkan merupakan kepengurusan periode 2023 – 2026. ”Ini merupakan pengukuhan gelombang kedua. Diharapkan, ketua ranting dan komisariat yang baru dilantik dapat menjalankan organisasi PSHT Cabang Kotim dengan baik,” kata Susanto.

Sementara, dalam pengukuhan itu seluruh pengurus ranting dan komisariat yang dilantik terlebih dahulu mengucapkan ikrar yang dibacakan langsung oleh Kang Mas Susanto. Setelah membacakan ikrar (sumpah), 13 ketua ranting dan 4 ketua komisariat itu pun akhirnya resmi dilantik.

Susanto menambahkan, pengukuhan pengurus ketua ranting serta komisariat yang baru ini merupakan bentuk keabsahan dari program yang sudah dilaksanakan oleh PSHT Cabang Kotim. ”Mari kembangkan bersama PSHT Cabang Kotim ini dengan penuh semangat, senang hati serta bekerja dengan ihklas,” pintanya.

Baca Juga :  Bisnis Sabu Tetap Laris di Bulan Puasa

Ia juga mengungkapkan, bahwa PSHT Cabang Kotim merupakan organisasi terbesar di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Bahkan, PSHT Cabang Kotim sendiri sudah banyak meraih prestasi. ”Salah satunya, bahwa atlit seni bela diri yang berasal dari PSHT Cabang Kotim, telah lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON),” beber Susanto.

Untuk itu, Kang Mas Susanto berharap agar PSHT Cabang Kotim dapat berkembang lebih pesat lagi sehingga organisasi terbesar dan tertua di Indonesia ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. ”Saya minta ketua ranting dan ketua komisariat yang baru dapat menjadi contoh yang baik, baik itu di lingkungannya maupun lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Sementara, dalam pengukuha tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PSHT Cabang Kotim Susanto, disaksikan oleh Ketua Dewan PSHT Cabang Kotim Harsono.



Pos terkait