Mak Ganjar Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

mak ganjar
Komunitas Mak Ganjar Wilayah Kalimantan Tengah, yang mengajak masyarakat agar mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, dengan turut menjaga ketertiban, keamanan dan situasi damai serta kondusif.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Ajakan kepada masyarakat  untuk mendukung dan mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang, terus disampaikan dan digelorakan banyak pihak. Kali ini dilakukan komunitas Mak Ganjar, untuk wilayah Kalimantan Tengah.

Ajakan itu sebagai komitmen agar pesta demokrasi  lima tahunan itu berjalan lancar,damai, jujur,adil dan memberikan lebih dampak positif bagi masyarakat. Dukungan itu, juga sebagai bentuk dukungan  terhadap konsensus dasar negara Indonesia sebagai negara kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Bacaan Lainnya

“Dengan mendukung terselenggaranya pemilu secara optimal.Kami menghimbau kepada masyarakat Kalteng mari kita sama-sama mensukseskan pemilu 2024 yang bersih,jujur dan adil dengan menggunakan hak pilihnya dalam mekanisme demokrasi. Serta mari kita sama-sama mewujudkan situasi yang aman,damai dan kondusif,” ujar Koordinator Mak Ganjar wilayah Kalimantan Tengah, Mak Lilis.

Dirinya juga menekankan, komitmen dan dukungan itu sebagai bentuk dukungan masyarakat sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Bantah Beli Rumah Pakai Uang Korupsi

”Kami juga ingin pemilu netral dan adil. Mampu menjunjung tinggi netralitas dan integritas dalam pelaksanaan pemilu.Juga meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan hak suara di TPS sebagai indikator penguat demokrasi. Kami ajak  semua mendukung pemilu serentak 2024,” tegasnya.

Mak Lilis juga  menyuarakan, agar semua elemen dapat menciptakan konsistensi dalam menyelenggarakan pemilihan umum pada pola demokrasi yang berkualitas. Semua komitmen dalam mendukung pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 nanti, dalam damai, lancar dan mampu menghasilkan demokrasi yang diinginkan masyarakat.

Pos terkait