Maksimalkan Layanan Vaksinasi Jemput Bola

vaksinasi di kalimantan tengah
VAKSINASI: Bupati Kobar Hj Nurhidayah mendampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada. (DOK.RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN -Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah tengah berupayan untuk memaksimalkan layanan vaksinasi jemput bola pada masyarakat. Layanan ini akan diutamakan pada kawasan pedesaan untuk menyisir masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“Layanan vaksinasi di desa bakal kita gencarkan. Hal ini untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari layanan fasilitas kesehatan baik puskesmas dan pustu,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Menurutnya sistem jemput bola ini tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan layanan vaksinasi. “Justru dalam satu kali layanan, sasarannya bisa menyeluruh. Termasuk para lansia juga ikut untuk vaksin,” jelasnya.

Ia menyebut bahwa sebagian lansia selama ini enggan pergi jauh dan antre untuk vaksin. Namun untuk mencapai target agar vaksinasi terlaksana di semua desa, maka sistem jemput bola bisa dimaksimalkan kembali.

Disamping itu, layanan vaksinasi juga tetap digencarkan di seluruh fasilitas kesehatan di Kobar. “Kami optimis gencarnya vaksinasi di semua fasilitas kesehatan dan layanan jemput bola, maka syarat untuk Kobar PPKM level I bisa terwujud. Salah satunya syaratnya soal cakupan vaksin masyarakat minimal 70 persen dan lansia 70 persen dari target sasaran harus tervaksin,” bebernya. (sla)

Baca Juga :  Serikat Pekerja Unit PT KTH Dilantik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.