Mal Pelayanan Publik Jadi Kebanggaan Kotim, Contoh bagi Kalteng

mal pelayanan publik
MEGAH: Bangunan Mal Pelayanan Publik berdiri megah di tengah Kota Sampit di Jalan MT Haryono. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Operasional Mal Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat dinantikan masyarakat Kotim. Apalagi akan ada sekitar 252 pelayanan publik yang tersedia di bangunan megah yang berlokasi di Jalan MT Haryono Sampit tersebut.

Bupati Kotim Halikinnor menginginkan MPP di Kotim menjadi contoh bagi Kalimantan Tengah (Kalteng). ”Mudah-mudahan MPP ini nantinya menjadi kebanggaan kita, karena bangunannya juga megah. Harapan kami, MPP ini bisa menjadi contoh,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Halikinnor tak ingin hanya bangunannya saja yang megah, tetapi apabila MPP tersebut sudah operasional, pelayanan publik di dalamnya juga bisa diberikan maksimal.

”Semua pelayanan publik nanti ada di situ. Tentunya ini akan sangat memudahkan masyarakat berurusan,” ujarnya.

MPP Habaring Hurung Kotim rencananya akan diresmikan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kotim pada 7 Januari 2023 mendatang. Tak hanya pelayanan publik, MPP juga akan dilengkapi foodcourt area yang berada di lantai bawah dari bangunan tersebut.

Baca Juga :  PARAH!!! Persoalan Hutan Terlalu Disepelekan

”Di lantai bawah nanti menyediakan kantin atau kafe, karena itu adalah salah satu upaya kita, supaya nanti pada saat pengunjung berurusan bisa mengisi waktu atau memanfaatkan kafe yang ada disana,” ujarnya.

Apalagi jika melihat tren di masyarakat sekarang adalah 4C, yakni Coffee, Cafe, Communication, Connection, sehingga untuk menjadi tempat berkumpulnya orang-orang di lokasi tersebut memang harus dipikirkan.

”Tak hanya untuk urusan pelayanan publik, tetapi juga menjadi untuk connection atau tempat bertemu dengan teman-teman, karena lokasinya sangat memungkinkan. Apalagi MPP ini berada di tengah kota. Aksesnya pun sangat gampang,” katanya. (yn/ign)

Pos terkait