Mampukah Citizen Menang di Kandang MU

Liga Inggris,Manchester City
Laga derby Manchester United dan Manchester City yang dipastikan bakal seru, karena kedua tim ambisi memuncaki klasemen Premier League. (int)

Big match Manchester United vs Manchester City meramaikan lanjutan jadwal Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu (6/11/2021) pukul 20.00 WIB.  Laga ini akan jadi kunci, apakah United bisa menyamai poin The Citizens yang berjarak 3 angka dari mereka. Sebaliknya, ini juga bisa membuat tim asuhan Pep Guardiola unggul 6 poin dari anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United sempat disebut kritis usai kekalahan 5-0 dari Liverpool. Namun, usai laga tersebut, Iblis Merah bangkit dengan menghajar Tottenham 0-3 di EPL, lalu imbang 2-2 lawan Atalanta di UCL.

Saat menghadapi Atalnta, MU tampil militan. Mereka tertinggal 2 kali pada babak pertama dan kedua. Namun, Cristiano Ronaldo melesakkan 2 gol yang semua dibikin pada babak tambahan waktu.

Rekan duetnya, Edinson Cavani, juga berperan penting. “Dengan pemain seperti Cavani dan Ronaldo, ketika mereka memiliki peluang, mereka mematikan. Mereka tidak membutuhkan banyak ruang untuk mencetak gol,” papar penggawa City, Bernardo Silva jelang Derby Manchester, via laman resmi klubnya.

Baca Juga :  Aminudin "Orangutan Boy" Menang TKO

Menghadapi United yang punya lini tajam bagus, Manchester City layak waspada. Sang juara bertahan EPL saat ini berjarak 5 angka dari Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Jika seri atau kalah di Derbi Manchester, The Citizens bisa lebih jauh tertinggal dari The Blues.

MU kehilangan bek tengah Raphael Varane yang mengalami cedera, sementara Paul Pogba dipastikan absen karena sanksi kartu merah. Di kubu lawan, pertahanan Manchester City tanpa Aymeric Laporte. Ia terkena kartu merah saat City tumbang 0-2 dari Crystal Palace pekan lalu.

Akhir pekan lalu, Man City tumbang kedua kalinya di Liga Inggris musim ini. Skuad Pep Guardiola ditekuk Crystal Palace 2-0. Namun, setelahnya The Citizens bangkit dengan menang 4-1 lawan Brugge di UCL. Itu pemanasan yang bagus jelang laga menghadapi United.

Bernardo Silva menjelaskan pentingnya Manchester City bermain kolektif saat lawan United. Kuncinya adalah mengandalkan ball possesions, serta tak memberi ruang pada penyerang MU.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *