MANTAP!!! Atlet Percasi Seruyan Juara Umum

Turnamen Catur UT Palangka Raya 2022

pecatur seruyan
JAWARA ATLET SERUYAN : Ketua Percasi Seruyan Rizal Fahmi berhasil meraih juara 1 (kiri) dalam Open Turnamen Catur UT Palangka Raya 2022, Minggu (23/10). (ISTIMEWA)

SAMPIT, radarsampit.com – Atlet senior sekaligus Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Seruyan Rizal Fahmi berhasil meraih juara umum dalam Open Turnamen Catur UT Palangka Raya 2022 yang diselenggarakan selama tiga hari, 21-23 Oktober 2022.

Kegiatan yang digelar di Universitas Terbuka Palangka Raya Jalan George Obos diikuti 60 peserta kategori umum dan 50 peserta kategori pelajar. Percasi Seruyan menurunkan empat atlet termasuk Ketua Percasi Seruyan yang juga ikut bertanding dalam kategori catur cepat durasi 25 menit dengan total pertandingan sembilan babak.

Bacaan Lainnya

Kemenangan atlet Seruyan kali ini, menjadi kebangkitan dunia pecaturan di Seruyan. Rizal Fahmi bersama tiga atlet terbaik lainnya salah satunya Sultan Aulia juga berhasil meraih juara 2. Sedangkan, juara 3 dimenangkan oleh Edward asal peserta dari Kabupaten Murung Raya.

“Kami optimis memenangkan pertandingan. Karena saya bersama tiga atlet dari Seruyan bisa menguasai pertandingan dengan baik. Sehingga, pemain asal Seruyan mendapatkan poin yang bagus dan dapat menumbangkan satu per satu lawan,” ujar Rizal Fahmi, Senin (24/10).

Baca Juga :  Bupati Seruyan Lantik 50 Pejabat 
pecatur seruyan juara
JUARA TURNAMEN: Para juara Open Turnamen Catur Universitas Terbuka Palangka Raya 2022 berfoto bersama seusai penyerahan trofi dan piagam. (IST/RADAR SAMPIT)

Dipenghujung pertandingan, Rizal Fahmi beradu sengit dengan kawan sesama atlet Seruyan sekaligus menjadi lawannya mainnya yaitu Sultan Aulia. Setelah durasi pertandingan berakhir, wasit menyatakan Rizal Fahmi sebagai pemenang juara 1 dan Sultan sebagai juara 2.

“Keikutsertaan saya dalam Open Turnamen Cup UT 2022 ini tidak lepas dari dukungan Pak Bupati Seruyan Yulhaidir. Karena, saya dan beliau ingin membuktikan atlet di Seruyan memiliki atlet yang berbakat,” ujarnya.

Pos terkait