Hindari Lubang Jalan, Pemotor Terjungkal, Tabrak Pohon Pisang

Pemotor Kritis Akibat Kecelakaan Tunggal

kecelakaan
LAKA TUNGGAL : Pengendara sepeda motor menjalani perawatan medis di RS Pratama Samuda seusai megalami kecelakaan tunggal, Minggu (23/10) petang lalu. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Sering kali disampaikan, kecelakaan di jalan terjadi ada beberapa penyebab, salah satunya faktor kerusakan infrastruktur jalan.

Seperti yang dialami seorang pemotor Adi Rifkiana (17), dia kritis usai mengalami kecelakaan lalu lintas karena menghindari lubang jalan.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur Samuda – Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringi Timur (Kotim) pada Minggu (23/10) petang lalu.

Kejadian bermula saat sepeda motor dengan nomor Polisi (nopol) KH 4483 LE, yang dikendarai korban melaju dari arah Samuda menuju Ujung Pandaran.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya jalan menikung ke kanan, korban terkejut lantaran di depannya ada jalan berlubang.

Karena saat itu sepeda motor yang dikendarainya sangat cepat, korban akhirnya membanting setir ke kanan jalan hingga menabrak pohon pisang.

Baca Juga :  Tim Puslabfor Mabes Polri Rencana ke Sampit, Ada Apa Ya!!

Akibatnya, korban terpental hingga membuat dirinya tak sadarkan diri dengan luka pada bagian wajah.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin membenarkan tentang peristiwa laka lantas yang terjadi di wilayah hukumnya ini.

”Benar. Namun, kasus ini tidak ada menimbulkan korban jiwa,” ujar Salahhidin melalui sambungan telepon.

Menurutnya, usai kejadian, korban langsung dibawa ke RS Pratama Samuda untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

”Kami meminta kepada seluruh pengendara agar lebih berhati-hati lagi saat berkendara. Karena, tidak semua yang kita lalui jalannya mulus,” imbaunya. (sir/fm)

 

Pos terkait